' '
| | 1.609 kali dibaca

Walikota Tangkap “Maling” Solar Subsidi

Penangkapan pencoleng solar subsidi oleh wako dan kapolres.1

Penangkapan pencoleng solar subsidi oleh Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansnya SH dan Kapolres Tanjungpinang, AKBP M Wdita Kumu Wardana S Ik, Jumat (31/10)..

Tanjungpinang, Radar Kepri-Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH yang kebetulan lewat di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kilometer 7 Tanjungpinang, Jumat (31/10) melihat antrian panjang kendaraan yang akan mengisi BBM solar bersubsidi langsung bereaksi dengan mengecheck penyebab terjadinya antrian yang panjang tersebut. Dari hasil pengecehekan, Lis berhasil mengamankan dua mobil merek Isuzu Panther yang selama ini dicurigai sebagai pelangsir solar bersubsidi.

Walikota meminta supir mobil untuk keluar dari mobilnya, akan tetapi supir mobil tersebut menolak sehingga sempat terjadi tarik-menarik antara Lis dengan supir mobil pelangsir. Polisi Resort (Polres) Tanjungpinang yang datang setelah itu bertindak cepat dengan membawa kedua supir yang telah diamankan Lis ke Markas Polisi Resort (Mapolres) Tanjungpinang untuk diproses.

Lis bersama dengan Kapolres Tanjungpinang AKBP M Dwita Kumu Wardana SH, langsung mengecek kedua mobil yang dicurigai tersebut. Kecurigaan Lis terbukti setelah mengecek bagian belakang mobil yang telah diamankan tersebut ternyata telah dimodifikasi.

Lis berharap, semoga dengan berhasil ditangkapnya dua supir pelangsir solar bersubsidi dapat memberikan efek jera kepada para pelaku.”Karena perbuatan mereka merugikan masyarakat umum, masyrakat yang mencari nafkah para supir lori, buruh-buruh pelabuhan angkutan lori yang harus mengantri berjam jam untuk mendapatkan solar bersubsidi, yang normalnya kalau tidak ada mobil pelangsir tidak akan memakan waktu antrian selama itu.”terang Lis.

Polisi diminta menindak tegas, mengungkap dan menangkap dalang pencoleng solar subsidi tersebut, karena selama “akar” alias pemodal alias penimbun solar untuk rakyat miskin itu belum ditangkap. Maka akan aktifitas “bandit-bandit” pencoleng mafia solar tersebut akan terus berlanjut dan merasa dirinya kebal hukum. Polisi juga diharapkan menyikat penadah solar “curian” tersebut sehingga menimbulkan efek jera para “mafia” solar subisidi yang selama ini seolah kebal hukum.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Jum 31 Okt 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Walikota Tangkap “Maling” Solar Subsidi”

  1. LSM Batu Api

    Lanjutkan. . . .

Komentar Anda