' '
| | 1.142 kali dibaca

TNI-AL Amankan Ribuan Harta Karun Curian

keramik01

TNI-AL memperlihatkan sejumlah keramik hasil curian yang berhasil ditangkap Lantamal IV Tanjungpinang, Senin (22/09).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sebanyak 8715 keramik berbagai jenis, era dinasti Ming diamankan TNI Lantamal IV Tanjungpinang dari salah sebuah ruko. Keramik tersebut diambil dari kapal tenggelam yang berada di Perairan Mapur, Pulau Bintan. Sedangkan, tersangka pemilik barang tersebut tidak ditahan.

Ribuan keramik berbagai jenis bernilai milyaran rupiah ini diamankan dari salah satu ruko yang berada di batu 16, Tanjungpinang sehari-hari berjualan ban mobil, Minggu, 21, September 2014. Dari dalam ruko tersebut, intel TNI Lantamal IV Tanjungpinang berhasil mengamankan sebanyak 8715 keramik berbagai jenis yang berasal dari era dinasti ming, seperti loki, lepek, botol racun, sendok, gong dan lain sebagainya.

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama, Sulistyanto mengatakan ruko tersebut dijadikan tempat penampungan keramik yang diduga diambil dari kapal tenggelam di perairan Mapur. Selain mengamankan ribuan jenis keramik, pihak TNI AL juga mengamankan beberapa orang yang diduga sebagai penampung maupun pembeli. Sulistyanto mengatakan pemilik maupun pembeli tidak ditahan karena pihaknya masih melakukan penyelidikan. Untuk proses lebih lanjut.

Laksamana Pertama Sulisytanto mengatakan.”Kita akan bekerjasama dengan DKP dan dinas Kebudayaan Provinsi Kepri terkait tindak lanjut kasus tersebut. Untuk sementara ribuan keramik tersebut berada di markas Lantamal IV Tanjungpinang.”tegasnya.(wok)

Ditulis Oleh Pada Sen 22 Sep 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek