| | 145 kali dibaca

Tingkatkan Mutu TPQ, Pokja I PKK Kabupaten Gelar Pelatihan Metode Iqro

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Ny Hj. Nurhayati Hamid Rizal saat menyampaikan sambutan.

Natuna, Radar Kepri- Sebanyak 38 orang Ustadz dan Ustadzah TPQ se-Kecamatan Bunguran Timur ikuti pelatihan metode pembelajaran Iqro yang di selenggarakan oleh kelompok kerja (Pokja) I PKK Kabupaten Natuna.

Acara pelatihan yang berlangsung di Masjid Darul Wustha Padang Kurak Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna itu, dihadiri dan dibuka lansung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Ny Hj. Nurhayati Hamid Rizal.

Pada kesempatan itu Hj. Zainun, Selaku ketua panitia dan sekaligus pembimbing pelatihan mengatakan, “Tujuan acara ini di selenggarakan, guna mensetarakan metode pembelajaran iqro di setiap TPQ yang ada di Kabupaten Natuna.”Terang Zainun.

Masih Zainun, juga tujuan pelatihan guna mensetarakan bagaimana anak anak santri TPQ untuk lebih cepat memahami huruf- huruf hijaiyah dalam Al-Qur’an.”Tambah Zainun.

Pada pembukaan acara pelatihan itu selain Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Ny. Hj. Nurhayati Hamid Rizal, juga nampak Kasi Mapenda Kamenag, Rif’ah, S. Ag, Darmizi, Ketua Masjid Darul Wustha, beserta pengurus Masjid lainya. Ketua Badan Musyawarah Guru (BMG) TPQ Kabupaten Natuna Dedi Maryanto, S. Pd.I. Ketua BMG Kecamatan Bunguran Timur Wan Zaki, ST. serta puluhan perta undangan lainya.

Sebelum membuka acara secara resmi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna Ny Hj. Nurhayati, berharap, “Pelaksanaan pelatihan kepada para Ustadz dan Ustadzah TPQ se-Kecamatan Bunguran Timur selama 6 hari ini, saya harapkan dapat meningkatkan pemahaman cara cepat belajar membaca huruf hijaiyah metode iqro di setiap TPQ di Kabupaten Natuna, khusnya Kecamatan Bunguran Timur Ranai.
Acara hari ini berlangsung lancar sampai pukul 16.30 WIB. acara selanjutnya, akan dilanjutkan besok Minggu, (29/10)Pada pukul 13.30 WIB siang.

Rosdiana, peserta pelatihan tersebut kepada Media ini mengatakan, “Kami sangat berterimakasih kepada pihak PKK Kabupaten yang telah menyelenggarakan acara pelatihan ini kepada kami para guru TPQ. dengan diadakannya acara pelatihan ini, sudah menunjukan adanya kepedulian Tim pengerak PKK Kabupaten akan keberlanaungan TPQ di Kabupaten Natuna. Kami harapkan pelatihan kepada guru TPQ ini, tidak cukup untuk Kecamatan Bunguran Timur saja, tetapi pelatihan ini juga diberikan kepada guru guru TPQ di Kecamatan se- Kabupaten Natuna.”Harap Mantan Sekretaris BMG Kabupaten Natuna itu. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 29 Okt 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek