''
| | 113 kali dibaca

Tahun 2019 Disdik Lingga Anggarkan 2 Unit Perahu Pompong

Junaidi Adjam, Kadisdik Lingga.

 

Lingga, Radar Kepri-Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) anggarkan 2 unit perahu pompong untuk akses transfortasi pelajar bagi siswi di daerah pulau tahun 2019.

Kepala Disdik Lingga, Junaidi Adjam mengatakan, 2 unit perahu pompong yang dianggarkan tersebut nantinya akan dilimpahkan di Daerah-daerah yang akses transfortasinya masih belum terjangkau, seperti. Pulau Besi Posek dan Suak Buaya.

“Dengan adanya armada transportasi pompong ini nanti siswa SD/SMP gratis,”tulis Junaidi Adjam melaui Wa, Senin (24/6).

Pihaknya mengaku untuk jumlah pagu satu unit pompong lengkap mesin Rp 50 juta. menggunakan APBD Ta 2019. “Nanti kita akan lihat di Daerah mana yang masih belum terhubungi dan terkoneksi akan kita bantu nantinya,”tuturnya.

Junaidi Adjam mengungkapkan dengan dianggarkan 2 unit perahu pompong tersebut, diharapkan dapat mengatasi permasalahan transfortasi bagi pelajar di Daerah Pulau.

Selain itu, ia juga berharap dengan akses transfortasi yang tersedia dapat memenuhi minat belajar siswa untuk terus datang ke sekolah. “Mudah-mudahan ada perubahan dari tahun sebelumnya, khususnya di Daerah pulau,” harapnya.

Diketahui seblumnya 2 Daerah sekolah dipulau tesebut tidak punya kendraan transportasi. Mereka ke sekolah diantar pakai kendraan laut milik pribadi masing-masing. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sen 24 Jun 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek