| | 156 kali dibaca

Sekda Minta BKN Proritaskan Anak Daerah Dalam Rekrutmen ASN

Sekda Natuna saat menyampaikan harapan agar rekruitmen ASN diprioritaskan anak daerah.

Natuna, Radar Kepri-Luar biasa kepedulian Bupati Natuna, Rabu, (5/07) pagi tadi yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Wan Siswandi S.Sos, secara blak blakan meminta secara langsung kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Republik Indonesia (RI) agar putra dan putri daerah terdepan Indonesia ini dijadikan sebagai prioritas dalam perekrutmen ASN nantinya.

Kenapa demikian, dijelaskan Wansis, agar pelayan masyarakat di daerah perbatasan ini lebih baik. sebab, kalaulah putra dan putri daerah yang jadi ASN sampai ke pulau pulau dimana tanah kelahirannya masing masing.”Saya yakin pelayanan Aparatur pemerintahan Kabupaten Natuna kepada masyarakatnya akan jauh lebih baik, dan merekapun mungkin akan lebih betah bekerja dibandingkan orang orang luar.”terang Sekda.

Masih Sekda, pengalaman kami orang luar seorang Dokter yang pernah kami tugaskan dipulau laut, mereka tidak betah, sebab mereka sudah biasa dengan kehidupan di kota.”Ketika kami Tegaskan di di pulau, mereka lebih memilih mundur dari pekerjaan tersebut. Meskipun kami secara aturan rekrutmen sama secara nasional, namun kami sangat berharap agar pihak BKN pusat memprioritaskan anak anak putra dan putri daerah sesuai daerah kelahirannya.”Sampai Sekda Natuna Wan Siswandi S.Sos, di Gedung Sri Serindit jalan Yos Sudarso Ranai Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna pagi. (herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 05 Jul 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

3 Comments for “Sekda Minta BKN Proritaskan Anak Daerah Dalam Rekrutmen ASN”

  1. Sangat setuju dengan apa yang diharapkan oleh pak sekda dalam hal rekruitmen ASN pemkab natuna ini.
    Karena banyak ASN yang berasal dari luar natuna atau diluar kepulauan riau yang bertingkah dan sesuka hati mereka.
    Banyak yang cerewet ketika akan ditugaskan diluar kota ranai, padahal sudah diberikan jabatan yang enak masih juga cerewet.

  2. Romi Heri Abdi

    Sangat setuju… putra daerah harus menjadi motor pembangunan didaerahnya… untuk itu menjadikan putra daerah sebagai birokrat adalah jalan utama menuju pembangunan daerah… karna sektor swasta belum akan mampu untuk membangun daerah ini… sektor pemerintahan lah yang menjadi ujung tombak pembangunan daerah dan bangsa ini…

  3. Ahmad bukhari

    Eits..jangan senang dulu bagi anak daerah yang bapaknya atah saudaranya orang biasa saja. Bisa saja kata2 “anak daerah” itu adalah “anak daerah yang ayahnya kadis,ayahnya kepsek, ayahnya kontraktor”. Bisa saja begitu maksudnya. Jad harus kita kawal ungkapan “utamakan anak daerah” tersebut.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek