| | 149 kali dibaca

Sampena HUT TNI Ke 72, Tiga Satuan TNI Ziarah di TMP

Tiga pimpinan TNI di Natuna sedang tabur bunga disalah satu pusara di TMP.

Natuna, Radar Kepri- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 tahun 2017 Rabu, (04/10) pukul 08.00 WIB, tiga matra TNI lakukan upacara di taman makam pahlawan (TMP) Ranai. Natuna.

Upacara ziarah kubur pagi itu di ikuti oleh satuan TNI (AD), (AL) dan TNI (AU).
Acara berjalan dengan khidmat dan lancar.

Pada acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB pagi itu, Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna Letkol Inf. Ucu Yustiana S.I.P. beetindak sebagai Inspektur Upacara. Komandan Upacara (Danup) yaitu dikomandani oleh Danki RK/TS Lettu Inf. Afrijal.

Selanjutnya, acara upacara
pagi itu diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa, penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan, serta acara tabur bunga oleh Irup yang diikuti oleh seluruh TNI yang ikut sebagai peserta upacara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Ucu Yustiana, S.I.P beserta Perwira Staf, Danlanal Ranai diwakili Dandenpomal Mayor Laut (PM) Sukarman beserta Perwira Staf, Danlanud Diwakili oleh Kadisops Letkol Fany Philips beserta Perwira Staf, Dansatrad 212 Letkol Lek. Bambang Budi Kuncoro beserta Perwira Staf dan ibu ibu persit.

Dandim 0318/Natuna Letkol Inf. Ucu Yustiana, S.I.P, mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi tradisi rutinan jajaran TNI, untuk mengirimkan do’a dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan terdahulu.

Tujuan kegiatan yang sudah menjadi tradisi sebelum peringatan HUT TNI ini adalah untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan terdahulu,”Kata Ucu.

Masih kata Dandim, “Selain itu tujuan acara ini juga guna mengenang dan meresapi jasa para Pahlawan
Maka seyogyanyalah sebagai penerus Bangsa kita wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan,” Ungkap Ucu.

Acara inti HUT Abri yang jatuh pada 5 oktober besok, sudah diawali oleh masing satuan TNI yang ada di Ranai Natuna dengan berbagai kegiatan, Pelayanan kesehatan Gratis, lomba PBB dan Sunatan masal dan lainya. (herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 04 Okt 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek