; charset=UTF-8" /> Polsek Gunung Kijang Tangkap Pelaku Curanmor - | ';

| | 115 kali dibaca

Polsek Gunung Kijang Tangkap Pelaku Curanmor

Bintan, Radar Kepri- Polsek Gunung Kijang melaksanakan Press Release Kasus Curanmor diwilayah hukum Polsek Gunung Kijang Jum’at ( 14 / 02 ), yang mengambil tempat di halaman Polsek Gunung Kijang.
Nampak hadir dalam acara ini yakni Kapolsek GunungKijang, AKP Monang P Silalahi, Kasubag Humas Polres Bintan AKP Nurmansyah Lubis , Kanit Reskrim Polsek Gunung Kijang Iptu H.Ady SE , Ipda Saronto Kanit Binmas Polsek Gunung Kijang .

Ditampilkan barang bukti berupa sebuah sepeda motor Mio soul warna hitam dengan no polisi BP 5065 WQ , juga tersangka pelaku yakni, Rizal Widi als Rizal Bin Azhar, laki-laki, Bengkalis 07 Juni 1995, islam, buruh, Jalan, Tanjung Unggat kelurahan Tanjung Ayun Sakti kecamatan Bukit Bestari kota Tanjungpinang. Dengan kronologi kejadiannya , Pada hari Kamis ( 6 / 02 ) sekira pukul 22.00 wib, tersangka Rizal dan Dedi (DPO) sedang berkumpul di Rimba Jaya Tanjungpinang, saat disana tersangka Rizal meminta bantuan kepada Dedi (DPO) untuk mengantarkan tersangka ke Gesek RT/RW 011/004 kelurahan Toapaya Asri Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan, untuk mengambil sepada motor, kemudian pada hari Jum’at ( 7 / 2 ) lalu , sekira pukul 00.30 wib tersangka Rizal dan Dedi (DPO) bergerak dari Tanjungpinang menuju ke Gesek dan sesampainya di tempat kejadian perkara ( TKP ) , tersangka Rizal turun dari motor yang dikendarai oleh Dedi (DPO), langsung mendekati rumah dan mengambil sepeda motor yang terparkir disamping teras rumah korban, setelah berhasil tersangka Rizal langsung membawa sepeda motor tersebut ke jalan umum, kemudian pada saat diperjalanan kurang lebih 500 meter tersangka Rizal dan Dedi (DPO) menghentikan sepeda motor hasil curian tersebut serta berusaha untuk menghidupkan, setelah motor tersebut berhasil dihidupkan oleh tersangka Rizal dan tersangka Dedi (DPO) kembali ke Tanjungpinang bersama-sama dan setibanya di simpang Tanjung Unggat Tanjungpinang tersangka Rizal dan Dedi (DPO) berpisah, sedangkan tersangka Rizal kembali ke kontrakannya, kemudian pada hari Rabu ( 12 / 2 ) sekira pukul 01.00 wib, tersangka Rizal berhasil dilakukan penangkapan oleh Unit Reskrim Polsek Gunung Kijang dan selanjutnya dilakukan pengembangan serta proses penyidikan lebih lanjut.

Dengan tertangkapnya pelaku curanmor setidaknya polisi dapat menjawab akan keresahan warga Toapaya Bintan akan terjadinya pencurian motor yang sudah terjadi. Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi juga mengatakan bahwa ” pelaku sekarang sudah mendekam di balik jeruji besi” ujarnya pada saat conferensi perss . Hal ini berkenaan dengan pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 4 KUHP dengan ancaman 7 tahun Penjara .( Waty )

Ditulis Oleh Pada Jum 14 Feb 2020. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek