; charset=UTF-8" /> MTQ VIII Kecamatan Lingga Utara Resmi Ditutup - | ';
'
'
| | 110 kali dibaca

MTQ VIII Kecamatan Lingga Utara Resmi Ditutup

Lingga, Radar Kepri-Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-Vlll tingkat Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga akhirnya ditutup secara resmi, Kamis (13/2) malam.

Acara yang digelar selama tiga hari di lapangan Voli Megat Rambai Dusun satu Desa Duara ditutup secara resmi oleh Camat Lingga Utara dan dihadiri oleh para Lurah/Kades, dewan hakim, tokoh agama serta tokoh masyarakat dan Opd lingkup Kecamatan Lingga Utara.

Dalam sambutan camat Lingga Utara, Zulsafri mengungkapkan Alhamdulillah rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasinya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ yang merupakan salah satu upaya memacu pengembangan tilawah, kemampuan anak didik, hafalan serta pemahaman terhadap Nilai- nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-qur’an.

Ia berharap setelah terselenggaranya kegiatan ini dapat menjadi penambahan wawasan serta penghayatan dan cinta terhadap Al- qur’an, yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat muslim.

“Untuk itu perlu perhatian penuh serta keterlibatan lapisan masyarakat. Sehingga penyelenggaan kegiatan MTQ ini akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat, dan bernegara,”ujarnya dalam kata sambutan.

“Dengan mengucapkan Alhamdulillah, sebagaimana lancarnya kegiatan ini tanpa hambatan dan kendala MTQ Kecamatan Lingga Utara ke-Vlll di Desa Duara sayanyatakan tutup,”ucap Zulsafri mengakhiri kata sambutannya.

Senada dengan Camat Lingga Utara, tuan rumah sekaligus ketua panitia, Azhar memberi selamat kepada seluruh pemenang lomba. “Kepada para peserta agar tetap meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Al-quran, sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis dan berakhlakul karimah,”tuturnya Azhar yang sekaligus menjabad sebagai Kepala Desa Duara.

Lanjutnya, Azhar mengatakan, saya juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan, baik berupa tenaga, finasial, pikiran, ataupun sumbangsih lainnya untuk kelancaran kegiatan MTQ.

“Dan ucapan terimakasih sebesarnya kepada lapisan masyarakat desa Duara, wabil husus warga dusun satu yang telah leguh legah mensukseskan acara MTQ ini,”imbuh Azhar

Beliau juga mengemukakan bahwa. “Untuk kali ini jumlah peserta MTQ Kecamatan Lingga Utara di tahun 2020 mengalami peningkatan, dibanding tahun sebelumnya,”kata Azhar.

Diakhir acara penutupan MTQ ke-Vlll tingkat Kecamatan Lingga Utara turut pula dibacakan Nama-nama pemenang lomba oleh koordinator dewan hakim MTQ,
Ditemui usai pengumuman, selaku ketua official kafilah desa Resun Pesisir yang berhasil merebut gelar juara umum MTQ ke-VIII tingkat kecamatan Lingga Utara mengatakan, akan terus melakukan pembinaan.

“Kita akan terus meningkatkan lagi prestasi tersebut. Sehingga mampu mempertahankan gelar juara umum yang telah ke 2 kali di raih,”ungkap ketua official kafilah Desa Resun Pesisir.

Turut hadir dalam acara penutupan tersebut, Camat Lingga Utara serta setap, Ketua Lptq Kec.Lingga Utara, Kepaladesa Sekecamatan Lingga Utara, BPD Sekecamatan Lingga Utara, dewan hakim, juri, dan panitera MTQ Kecamatan Lingga Utara, tokoh Agama Kua Kec. Lingga Utara dan Lurah Pancur (Hendra)

 

Ditulis Oleh Pada Kam 13 Feb 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek