' '
| | 1.251 kali dibaca

Polresta Tanjungpinang Tangkap 4 Tersangka Pembobol Rumah

rampok

Riko Darmawan, Rudi, Asril dan Dedi Setiawan tersangka pembobol 20 rumah yang ditangkap Polresta Tanjungpinang pada Sabtu 13 April 2013.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tanjungpinang sukses membekuk 4 tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat). Kawanan maling pembobol rumah yang ditinggalkan penghuni ini,  dibekuk Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polresta Tanjungpinang di Jl Delima RT IV RW II Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Sabtu (13/04) sekitar pukul 11 00 Wib.

Kapolresta Tanjungpinang AKBP Patar Gunawan melalui Humas Polresta Tanjungpinang AKP Wisnu Edi dikonfirmasi Radar Kepri melalui pesan singkat via ponselnya, Sabtu (13/04). Membenarkan adanya penangkapan 4 orang yang diduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).”Empat orang, sekarang sedang dalam pengembangan.”tulis AKP Wisnu Edi.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini dilapangan,  penangkapan terhadap 4 tersangka ini bermula dari laporan masyarakat yang mencurigai aksi mereka ketika  membobol sebuah di Kelurahan Melayu Kota Piring, Kilometer 8, Tanjungpinang. Polisi yang mendapat informasi tersebut bergerak cepat, empat tersangka ini di intai.  Begitu ke empatnya sampai di rumah kontrakanya di Jl Delima, Kawasan Pujasera Suka Berenang. Petugas bergerak cepat dan segera meringkus ke empatnya. Upaya kabur kawanan rampok ini menemui jalan buntu, karena dibelakang rumah berdiri tembok tinggi.

Dari hasil penggeledahan di lokasi penangkapan, polisi menemukan barang bukti hasil jarahan kawanan ini. Berupa laptop, Handphone dan beberapa perhiasan emas. Sumber media ini menyebutkan, kawanan ini telah beraksi di kota Tanjungpinang sebanyak 20 kali. Saat ini polisi masih memburu dua orang kawanan ini.”Masih ada dua orang lagi yang belum tertangkap.”Sebut sumber media ini.

Pantauan media ini dilapangan, selain menggeledah rumah di Jl Delima, petugas juga menggeledah sebuah rumah kos  di Jl Cempedak. Tempat salah satu tersangka tinggal.”Dia baru pindah dari Batam sekitar 5 hari lalu, tapi jarang terlihat disini.”kata beberapa warga Jl Cempedak yang dijumpai Radar Kepri. Sekitar 15 meter dari markas kawanan rampok ini, berdiri rumah Bupati Lingga Drs H Daria yang bercat putih. Warga sekitar yang berbondong-bondong melihat aksi penangkapan ini terlihat kaget dan membuat lalu lintas di Jl Delima ini macet.

Penangkapan ke-empat tersangka dipimpin langsung AKP Memo Adrian. Ke empat tersangka masing-masing Dd, St, As dan R D saat ini diamankan sel Mapolresta Tanjungpinang bersama barang bukti hasil kejahatan. Serta 4 bilah golok, sebatang linggis besi serta sepucuk pistol mainan yang dimodifikasi mirip pistol asli.

Beberapa orang warga Jl Cempedak dan Jl Delima mengaku lega dan puas dengan keberhasilan Polresta Tanjungpinang dibawah pimpinan AKBP Patar Gunawan SH SIK dengan Kasat Reskrim AKP Memo Adrian.”Mantap Kapolres dan Kasat Reskrim yang sekarang ini bang. Banyak kasus yang meresahkan kita (masyarakat,red) berhasil diungkap.”kata seorang ibu rumah tangga yang dijumpai media ini sambil mengacungkan jempol.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sab 13 Apr 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Polresta Tanjungpinang Tangkap 4 Tersangka Pembobol Rumah”

  1. muhammad komaruddin

    Al-hamdulillah damai,aman,dan kondusif selalu tanjungpinang

Komentar Anda