; charset=UTF-8" /> Polisi Diminta Mengusut Penyebab Kelangkaan BBM di Lingga - | ';
'
'
| | 1,324 kali dibaca

Polisi Diminta Mengusut Penyebab Kelangkaan BBM di Lingga

Sejumlah tempat penjualan BBM jenis bensin di Lingga menyatakan habis.

Sejumlah tempat penjualan BBM jenis bensin di Lingga menyatakan habis.

Lingga, Kepri Info-Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin kembali langka di Lingga, masyarakat bingung dan bertanya-tanya penyebab kelangkaan yang kerap terjadi sejak beberapa tahun belakangan ini. Ironisnya pemerintah daerah baik eksekutif maupun para wakil rakyat Lingga terkesan tak bisa berbuat apa-apa.

Yudi Saputra seorang masyarakat Lingga.”Heran saja, saat ini kayaknya bensin sering habis dan tak ada lagi di jual. Seharusnyakan ada penjelasan dari yang mengurus, mengapa hal ini bisa terjadi, dan bukan kali ini saja bahkan sejak beberapa tahun yang lalu.”terang Yudi Saputra.

Dirinya merasa aneh dengan kerap menghilangnya BBM jenis bensin di daerah ini seperti terjadi pada Kamis (20/03). Pertanyaan-pertanyaan dan juga keheranan masyarakat ini kurang mendapatkan tanggapan dari Dinas terkait dalam hal ini Dinas Pertambangan dan Energi ( Distamben) Lingga yang memang mempunyai tupoksi untuk mengurus BBM.

Serta DPRD lingga dalam hal ini Komisi II.”Kemarin katanya keterlambatan masuknya kapal karena cuaca. Sekarang terjadi lagi kelangkaan apa lagi masalahnya ?. Apakah ada permainan atau lemahnya pengawasan intansi terkait ?. Apalagi, pemerintah daerah terkesan tidak serius mengatasi permasalah yang terjadi dimasyarakat.”ungkapnya.

Anehnya lagi, menurut Yudi kejadian kelangkaan BBM di Lingga hampir setiap saat terjadi.”Kalau kekurangan kouta BBM di Lingga ini,sudah semestinya pemerintah daerah melakukan langkah dan upaya dalam mengatasinya. Sementara itu, kendaraan dinas di Lingga-pun menikmati BBM subsidi yang semestinya mengunakan BBM non Subsidi.”terangnya.

Yudi berharap, permasalahan ini segera di atasi, apalagi semakin hari kendaraan mulai bertambah, sehingga ada upaya yang dilakukan pemerintah daerah.”Kalau-pun kouta BBM di Lingga cukup, pihak aparat penegak hukum segera melakukan penyelidikan atas dugaan penyelewengan BBM subsidi di Lingga.”pungkasnya.(amin )

Ditulis Oleh Pada Jum 21 Mar 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek