| | 622 kali dibaca

Pemerintah Ingatkan Masyarakat Agar tidak Makan Nasi Lewat Dari Jam 5 Sore.

Wabup Natuna saat membuka Germas.

Natuna, Radar Kepri-Wakil Bupati Natuna Dra Hj. Ngesti Yuni Suprapti, berharap masyarakat Natuna harus hidup sehat. “Ucap Ngesti, sebelum membuka acara sosialisasi instruksi presiden (Germas) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Nomor I tahun 2017 serta instruksi Gubernur Kepri nomor I tahun 2017.

Acara sosialisasi yang di selenggarakan Senin,(11/09) dini hari di Aula lantai II kantor Bupati Natuna Bukit Arai itu, selain Wakil Bupati Natuna, juga nampak hadir beberapa OPD Pemda Natuna diantarnya, Kadinkes Natuna, Abdul Gani, serta beberapa staf dan puluhan peserta lainya.

Dalam kegiatan Sosialisasi¬†Gerakan Masyarakat Hidup Sehat¬†(Germas) yang berlangsung di Aula lantai II kantor Bupati itu Wakil Bupati Natuna Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti mengimbau, agar masyarakat natuna berperilaku hidup sehat. “Kalau seluruh masyarakat natuna berperilaku hidup sehat, tentu akan berdampak pada kesehatan dan tercipta lingkungan yang bersih sehingga produksi masyarakat akan meningkat dan biaya yang dikeluarkan untuk berobat akan berkurang,” Papar Ngesti sebelum membuka acara sosialisasi itu secara resmi.

Ngesti juga berharap agar sosialisasi Germis ini harus di sampaikan ke seluruh lapisan masyarakat Kabupaten natuna, lintas sektor, baik pemerintah daerah, swasta, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan, serta masyarakat luas.”Tambah Ngesti lagi.

Narasumber Rizal Rinaldy, S. Si. T. M. Kes. dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepri yang di hadirkan pada kesempatan itu berharap, “Dengan adanya kegiatan pendidikan kesehatan ini akan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat sejak dini, dan mengetahui pentingnya perilaku menjaga serta memelihara kesehatan.” Sampai Rizal.

Pada sosialisasi tersebut, ditekankan agar masyarakat natuna khususnya, Indonesia umumnya selalu menjaga fisik dengan banyak ber olahraga, dan membiasakan banyak makan sayur dan buah buatan, kalau bisa buah dimakan sebelum makan agar kita tidak terlalu banyak makan nasi, Selain itu masyarakat juga dianjurkan selalu memeriksakan kesehatan secara rutin ke puskesmas-pukesmas atau rumah sakit terdekat.

Dengan menjaga pola hidup sehat akan mengurangi pengurusan uang kantong dan uang BPJS di masa mendatang., “Kata Rizal.

Rizal juga menjelaskan bahwa peningkatan penyakit pada masyarakat selalu meningkat, hal itu dibuktikan dari sorve pada tahun sebelumnya angka penyakit gula di Indonesia masih level 16, sedangkan pada tahun 2017 ini sudah menjadi peringkat level ke 5 di dunia di susul penyakit Strok dan kolesterol yang juga selalu menunjukan peningkatan pada setiap tahunnya.

Maka dari itu pemerintah menghimbau agar masyarakat membuka kesadaran sejak dini agar terhindar dari permasalahan tersebut. Masyarakat juga di Himbau agar tidak makan makanan yang berat lewat dari pukul 5 sore, seperti makan nasi, dan makan makan yang berat lainya. “Himbau Rizal. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 11 Sep 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek