| | 221 kali dibaca

Ormas Terdaftar Dapat Pelatihan Bakesbapolda Natuna

Foto bersama ormas yang terdaftar di Kesbangpolda Natuna.

Natuna, Radar Kepri-Sebanyak 50 orang perwakilan organisasi kemasyarakatan aktif di Natuna Selasa, (19/09)  siang tadi mendapat pelatihan dari Bakesbangpolda Kabupaten Natuna.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Feliona jemangan Ranai Kecamatan Bunguran Timur itu dibuka lansung oleh Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal, M. Si.
Selain Bupati Hamid Rizal, juga nampak hadir beberapa Pimpinan OPD di lingkungan Pemda Natuna. Serta puluhan peserta dari organisasi kemasyarakatan yang akan dilakukan pembinaan.

Tujuan dari pembinaan organisasi kemasyarakatan tersebut, guna mewujudkan kemandirian dan profesionalisme organisasi yang sehat dan meningkatkan partisipasi kerja keberdayaan masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Natuna.”Terang Drs. Ahmad Muhtar,MM. Kepala Bakesbangpol da Kabupaten Natuna, saat menyampaikan kata sambutanya sebelum acara dibuka.

Muhtar Ahmad, juga menjelaskan, “Dasar hukum dari acara ini adalah Undang – Undang No 63 tahun 1999, Undang – Undang RI No 17 tahun 2013, Peraturan Menteri Dalam Negeri RI No 33 tahun 2012, Peraturan Menteri Dalam Negeri RI No 57 tahun 2017 dan Peraturan Bupati No 3 tahun 2017. Acara ini bermaksud meningkatkan kemampuan para pemimpin organisasi dalam tertib administrasi terhadap OKP, Ormas dan LSM yang dipimpinnya. ”Kata Mukhtar.

Sebelum membuka acara Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M. Si. dalam kata sambutannya mengatakan, Hak berkumpul dan berorganisasi merupakan hak setiap orang yang telah diatur dalam UUD 1945.

Namun, manajemen organisasi masyarakat tersebut harus terbina guna membangun NKRI kedepan.

“Saya yakin kalau organisasi kemasyarakatan yang ada di Natuna dapat mendukung percepatan pembangunan di Natuna. Keberadaan Ormas merupakan salah satu wadah dalam mendukung aspirasi dan pendukung pembangunan daerah kedepan. “Ucap Hamid. (herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 19 Sep 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek