' '
| | 796 kali dibaca

Musrenbang Kecamatan Tpi Timur Ajukan 49 Usulan Kegiatan Prioritas

Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S Pd ketika membuka Musrembang Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S Pd ketika membuka Musrembang Kecamatan Tanjungpinang Timur, Jumat (20/02).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Tanjungpinang Timur mengajukan 49 usulan kegiatan proritas yang akan dibawa pada pembahasan murenbang tingkat kota Tanjungpinang.

Usulan tersebut telah mencakup bidang infrastruktur, ekonomi, dan sosial budaya yang telah diusulkan dari masing-masing kelurahan di wilayah kecamatan Tanjungpinang Timur.

Demikian yang dikemukakan Sekretaris Camat (Sekcam) Tanjungpinang Timur, Yeni Trisiani, S. Sos saat membacakan laporannya pada pembukaan Musrenbang tingkat kecamatan tahun anggaran 2015, diaula Kecamatan Tanjungpinang Timur, Jum’at (20/02).

Dijelaskannya, adapaun rekapitulasi dari 49 usulan kegiatan proritas tersebut adalah kelurahan Kampung Bulang mengajukan 11 proritas terdiri dari infrastruktur 10 kegiatan, ekonomi dan sosial budaya (sosbud) 1 kegiatan. Kelurahan Melayu Kota Piring mengajukan 12 usulan kegiatan proritas, diantaranya infrastruktur 11 kegiatan, ekonomi dan sosbud 1 kegiatan. Kelurahan Air Raja mengajukan 5 usulan kegiatan proritas yakni infrastruktur 5 kegiatan, ekonomi dan sosial budaya hingga saat ini belum diusulkan.”Sementara itu, Kelurahan batu IX mengajukan 14 usulan kegiatan proritas, dibidang infrastruktur 11 kegiatan, ekonomi i kegiatan, sosial budaya 2 kegiatan. Untuk kelurahan Pinang Kencana hanya mengajukan 7 usulan proritas dibidang infrastruktur.” Jelasnya. Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S Pd saat membuka kegiatan tersebut.

Menurut Wawako, kegiatan ini sudah berjalan di 3 kecamatan, bertujuan untuk membahas dan menyepakati usulan-usulan yang diajukan dari setiap kelurahan yang belum tercakup dalam kegiatan pembangunan di kecamatan Tanjungpinang Timur.  Untuk itu, hendaknya musrenbang tahun 2015 ini, dapat dievaluasi kembali dari usulan kegiatan yang diajukan pada 2014 yang memang belum terakomodir, agar pada pembahasan ditahun ini dapat diusulkan kembali, sehingga usulan dari masyarakat dapat terwujud.”Saya yakin masih banyak usulan yang belum diakomodir, tetapi usulan ditahun lalu dapat menjadi catatan penting bagi kita untuk menghimpun kembali keinginan-keinginan masyarakat disetiap kelurahan, baik dibidang infrastruktur, ekonomi, maupun sosial budaya,  paling tidak ada pembangunan infrastruktur dimasing-masing kelurahan, sehingga masyarakat tidak kecewa.”imbuhnya.

Musrenbang Kecamatan Tanjungpinang yang mengusulkan 49 program prioritas tahun 2015

Musrenbang Kecamatan Tanjungpinang yang mengusulkan 49 program prioritas tahun 2015, Jumat (20/02).

H Syahrul S Pd menambahkan, selain kegiatan proritas infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya, fokus  pemerintah saat ini adalah dibidang pariwisata, yakni mengembangkan destinasi pariwisata di Tanjungpinang, selain destinasi pulau Penyengat, kini pemko Tanjungpinang sedang bersinergi dengan pemerintah Provinsi Kepri untuk mengembangkan destinasi pariwisata di Kota Rebah.”Maka, melalui kegiatan ini, mudah-mudahan menghasilkan hal-hal yang diharapkan oleh masyarakat, memang tidak semua dapat kita diakomodir, tapi paling tidak ada hal-hal yang dapat diwujudkan di masyarakat.”ujar Wakil Walikota.

Kegiatan itu, dihadiri Kepala Bappeda Kota Tanjungpinang, Drs. H. Hamalis, Camat Tanjungpinang Timur, Arlius S. Sos, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, unsur SKPD, Lurah, tokoh masyarakat, serta para delegasi, Kabag Humas dan Protokol.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Jum 20 Feb 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek