; charset=UTF-8" /> Meriahkan Multilateral Komodo 2014 Disperindag Gelar Pameran Kuliner - | ';

| | 1,770 kali dibaca

Meriahkan Multilateral Komodo 2014 Disperindag Gelar Pameran Kuliner

Yowel Wijaya ketua panitia pelaksana pameran kuliner KKA.

Yowel Wijaya ketua panitia pelaksana pameran kuliner KKA.

Terempa, Radar Kepri-Menjelang kegiatan Latma multilateral Komodo 2014 yang di laksanakan oleh TNI Angkatan Laut (AL) Terempa pada Minggu pertana bulan April 2014  mendatang dengan mendatangkan 18 Negara. Pemerintah daerah menggelar festival jajanan kuliner yang dilaksanakan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi Kecil Menengah (Disperindag) KKA.

Sebanyak 20 stand di siapkan panitia di halaman kantor Bupati sampai depan hotel Terempa Beach. Saat ini Disprendag, Kabupaten Kepulauan Anambas telah melakukan sosialisasi dengan memasang spanduk di 7 kecamatan. Animo peserta juga cukup tinggi, sampai saat ini sudah 28 pendaftaran yang akan ikut serta dalam kegiatan kuliner tersebut.

Kegiatan kuliner yang di adakan Disperindag ini agar tamu asing yang datang ke Anambas bisa mengenal masakan yang merupakan ciri khas Kabupaten Anambas, yang mungkin di tempat mereka tidak terdapat makanan yang ada di Anambas, karena anambas untuk bidang kulinernya cukup berkembang di kalangan ibu-ibu.

Yowel Wijaya ketua pelaksana lapangan saat di jumpai Radar Kepri di ruangan kerjanya mengatakan.”Kegiatan ini akan di laksanakan mulai dari tanggal 1 April 2014 sampai dengan tanggal 3 April 2014. Mulai buka pukul  16 00 Wib sampai 23 00 Wib. Kita siapkan 20 stand, tapi sampai saat ini pendaftar mencapai 28.”terangnya.

Mengingat tinggi tingkat partisipasi masyarakata, masih kata Yowel Wojaya.”Mungkin lokasi standa kami pindahkan ke lapangan bola di jalan Sulaiman Abdullah  dengan menambah stand menjadi 30.”katanya.

Dikatakan Yowel Wijaya.”Masakan atau kuliner,  masakan asal daerah mana saja di perbolehkan tapi harus berbahan dari asli Anambas. Pesta kuliner ini bisa kita juga bertujuan untuk menghibur para pembeli yang berminat dengan berbelanja Rp 50 ribu mendapatkan voucer undian yang akan di undi pada malam penutupan atau malam ke 3”bebernya.

Adapun hadiahnya yang diberikan sejumlah uang, voucer menginap di Hotel atau makan gratis di restauran.”Hal ini di lakukan itu bertujuan untuk menghibur tamu asing yang masuk ke Anambas agar tertarik menyaksikan hari besar ini ” jelasnya lagi.

Adapun maksud dan tujuan Disperindag melaksanakan pameran kuliner ini di antaranya melestarikan, memperkenalkan dan mempromosikan potensi kuliner kabupaten Anamabas pada masyarakat di dalam dan di luar daerah serta luar Negeri, meningkatkan kreatifitas, inovasi dan prokdutifitas pada pelaku UKM atau IKM, dalam menciptakan produk kerajinan makanan olahan dan kuliner, ajang penarian produk unggulan daerah Kabupaten Anambas yang siap di promosikan dan di pamerkan di luar Anambas. Juga bertujuan menciptakan transaksi perdagangan serta meningkatkan peluang usaha di bidang penjualan produk kerajinan, makanan olahan dan kuliner.

Beberapa metode pelaksanaan peserta diantaranya festival kuliner dan kerajinan, lomba cipta kreatif unggulan, kriteria kerajinan tangan atau kerajinan mesin industri kecil dapat berupa barang hiasan atau souvenir. Makanan olahan yang berasal dari potensi alam Anambas. Para peserta yang mengikuti festival kuliner tersebut akan mendapatkan hadiah untuk juara 1 sampai harapan II akan mendapatkan sejumlah uang tunai dengan total hadiah keseluruhan sebesar Rp. 75 juta.

Adapun hadiah hiburan bagi pengunjung berupa panggung hiburan bersama komunitas seni Anambas (KSA), kuis, kupon belanja berhadiah. Hadiah yang di berikan kepada pengunjung di sediakan oleh sponsor dengan total hadiah pengunjung sebesar Rp. 8.850.000. (yuli)

Ditulis Oleh Pada Jum 21 Mar 2014. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek