; charset=UTF-8" /> Mahasiswa Anambas di Tpi Demo Lagi, Ini Tuntutannya - | ';

| | 601 kali dibaca

Mahasiswa Anambas di Tpi Demo Lagi, Ini Tuntutannya

Tanjungpinang, Radar Kepri-Puluhan mahasiswa dan masyarakat Anambas yang ada di Tanjungpinang (Tpi) menggelar aksi demo damai di Mess Pemda Anambas, Sei Jang, Rabu (03/06) siang.

Pendemo yang menamakan Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Anambas (AMMA) menyuarakan 4 tuntutan pada Pemkab Anambas.

Pertama, mendesak Pemkab Anambas merealisasikan dan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 450 ribu perbulan sesuai hasil keputusan yang dilaksanakan mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang berada diluar daerah dan terdampak covid 19.

Kedua, menuntut pemkab KKA mengambil langkah nyata terkait usaha pemulangan bagi mahasiswa dan masyarakat warga KKA yang terdampak, tertahan dan ingin dipulangkan ke tempat asal di KKA.

Ketiga, menuntut klarifikasi dan permintaan maaf dan mengecam pernyataan staf ahli Bupati KKA, Syahnizan terkait penyataanya yang menuding aksi mahasiswa dan masyarakat ditunggangi oleh kelompok politik tertentu tanpa ada bukti dan fakta yang mendasari pernyataan tersebut.

Ke empat, mendesak pihak APDESI KKA untuk segera mengeluarkan sikap terkait kedatangan 10 orang pekerja SP II yang datang tanpa dasar yang jelas. Serta menuntut pihak Apdesi untuk mengambil sikap terkait dengan adanya pemulangan seorang mahasiswa yang dilaksanakan oleh oknum Kades Tebang Ladan ditengah pelarangan  pemulangan mahasiswa yang dilakukan.

Pada poin terakhit AMMA  menegaskan, jika poin 1,2, 3 dan 4 tidak segera ditindaklanjuti maka AMMA akan menduduki Mess Pemda Anambas dan tidak akan membubarkan diri sampai ada klarifikasi dari pihak-pihak terkait dalam tuntutan.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 03 Jun 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek