| | 1.113 kali dibaca

LSM LAKI 45 dan Ormas FPI Tanam 2000 Pohon

LSM LAKI 45 dan Ormas FPI foto bersama usai tanam 200 pohon.

LSM LAKI 45 dan Ormas FPI foto bersama usai tanam 2000 pohon.

Batam, Radar Kepri-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskas Anti Korupsi  Pejuangan 45 kota Batam bersama ormas FPI kota Batam melaksanakan program menanam pohon di kecamatan Sei Beduk, kelurahan Mansang. Kegiatan dilaksanakan bersama simpatisannya berjumlah sekitar 2000 orang, Sabtu (11/01).

Menurut ketua LSM Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 (LAKI 45) kota Batam, Hery Marhat.”Jenis pohon yang di tanam, Kuliana sebanyak 200 pohon, di tiga titik. Diantaranya perumahan Rebayu dan Sidaun di kelurahan Tanjung Piayu, Perumahan  Bukit Kemuning kelurahan Mansang.”ungkapnya.

Tujuan ditanamnya pohon tersebut, terang Hery untuk memberikan ke sejukan kepada lingkungan di tengah-tengah  masyarakat. Bila kelak, pohon-pohon yang di tanam tersebut bisa tumbuh dan besar bisa menyegarkan masyarakat yang tinggal di daerah ini. Karena saat ini, masyarakat yang tinggal di kelurahan Mansang dan kelurahan Tanjung Piayu, kecamatan Sei Beduk saat ini sudah mulai gersang di sebabkan tandusnya daerah ini. Karena kurangnya pohon-pohon di perkampungan masyarakat setempat.”sebut Hery.

Hery Marhat, mengatakan.”Kami bersama dengan ormas FPI kota Batam akan terus melakukan program ini di seluruh kecamatan yang ada di kota Batam. Dengan tujuan hanya satu, memberikan kesejukan pada masyarakat Batam. Karena kita melihat kota Batam saat ini semakin gersang. Karena tidak adanya lagi hutan sebagai paru-paru kota, sehingga di kala hujan Batam tak luput dari kebanjiran, sementara di musin kemarau kekeringan, penuh dengan debu.”jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh ketua ormas Forum Pembela Islam (FPI) kota Batam Zaini Dahlan.”Kamu bersama dengan LSM LAKI Pejuang 45 kota Batam terus melakukan program ini. Semua Kecamatan yang ada di kota Batam, tujuan program kami lakukan untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan  Batam ke depan, bagaimana organisasi ini bisa bermanfaat untuk masyarakat.”paparnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih pada Asman Abnur anggota DPR-RI politisi Partai Amanat Nasional (PAN)  yang telah menyempatkan diri hadir untuk mendukung progaram ini.”Ini salah satu bentuk kecintaan beliau pada lingkungan, di tengah-tengah masyarakat Batam.”tukasnya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Ming 12 Jan 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda