; charset=UTF-8" /> Kesbang Lingga Gelar Dialog Cinta Tanah Air Dan Bela Negara - | ';

| | 40 kali dibaca

Kesbang Lingga Gelar Dialog Cinta Tanah Air Dan Bela Negara

Lingga, Radar Kepri-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Kepala Badan Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), melakukan kegiatan Dialog Cinta tanah Air dan Bela Negara dengan tema Peran Pemuda Dalam Menjaga Ideologi Negara. Kegiatan tersebut diadakan di cafe pantai tiga beradek tanjung sawang Desa lanjut, Kecamatan Singkep pesisir, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

Sasaran Kegiatan tersebut di ikuti Siswa/Siswi pemuda dan masyarakat Singkep pesisir yang berada di wilayah Kecamatan Singkep pesisir, dan diikuti Peserta sebanyak 100 orang, Waktu pelaksanaan Kegiatan Dialog Cinta Tanah Air dan Bela Negara dilaksanakan selama 2 hari, Senin 11 s/d 12 Oktober, di pantai tiga beradek tanjung sawang desa lanjut, Kecamatan Singkep pesisir, dan Sumber pembiayaan Kegiatan Dialog cinta tanah Air dan Bela Negara di bebankan pada DPA Badan Kesbangpol Kab.Lingga

Bupati Lingga, M Nizar dalam kata sambutannya di wakili oleh Kepala badan bagian (Kaban) Kesbangpol Lingga, H. Armia menyampaikan, Kesbangpol Lingga merupakan mata dan telinga pemerintah Daerah paling terdepan, Kegiatan ini sangat penting sekali untuk dilaksanakan yang mana bertujuan untuk mencari titik permasalahan dan mengurai berbagai problematika yang terjadi pada anak-anak muda sekarang ini.

“Kegiatan ini merupakan dialog cinta tanah air dan bela negara dimana sangat mengharapkan anak-anak bangsa yang terdiri dari ragam suku dan agama berbeda. Namun memiliki kepedulian serta visi misi yang sama yaitu menjaga kerukunan antar umat beragama dan cinta akan tanah air dan bela negara ini,”ujar H. Armia dalam kata sambutannya.

H. Armia berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini mampu menjadi pendukung belajar kita untuk lebih menjaga sikap dan perilaku kita demi menjaga nama baik bangsa dan negara.

“Kami berharap kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan pokus karena materi yang akan di sampaikan sangat baik nantinya,”urai H. Armia.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksa Rahmat Erly dalam kata sambutannya menyampaikan, terlaksananya Kegiatan Dialog Cinta Tanah Air dan Bela Negara tahun 2021, merupakan wujud nyata dari Pemerintah Kabupaten Lingga terhadap generasi penerus dengan melibatkan pelajar atau siswa/siswi pemuda dan masyarakat Singkep pesisir yang mana ? Artinya paham-paham yang seperti ini membangun keberadaban negara seperti bela negara dan cinta tanah air yang dilandasi dengan nasionalisme dan patriotisme.

“Seperti terwujudnya Ketertiban, ketentraman dan perlindungan masyarakat,”ujar Rahmat sapaan akrab.

Sebagaimana diketahui, Adapun turut hadir dalam kegiatan tersebut,Kodim 0315 Bintan/Pabung Mayor infantri jonas mahaillo, Kasat Narkoba Lingga, Iptu raja vindho, Kapolsek Dabo Iptu Hadi, Camat Singkep pesisir, M.Saman, Kabid idiologi, Uun Kurniawan, S.Pd, Kabid Wasnas, Hardi Sapitri Spd M lp, Kasubag umum dan kepegawaian, Rahmat Erly, Kasubbid Ideologi, Meta Nursiha, S.H, Kasubbid Ormas, Hafizal serta tokoh Agama, tokoh Masyarakat. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 12 Okt 2021. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek