| | 53 kali dibaca

Keris dan Selendang Dari Tuanku Rajo Balun Untuk Kapolda

Ketua MUI Solsel Sarkawi Aziz,saat memasangkan Sorban kepada Kapolda Sumbar,sebagai oleh oleh untuk Kapolda yang Religius.

Padang Aro-Radar Kepri-Dua hari baru Kapolda Sumbar berada di Nagari Sarantau Sasurambi sudah banyak warga yang pingin hendak memberikan cendra mata kepada Jendral Bintang Dua itu.

Sebelum Kapolda menginjakan kakinya dipusat Kota Padang Aro,Kapolda Irjen Pil Drs H.Fakhrizal sudah diberikan sebuah kenang- kenangan satu buah keris dan satu buah selendang dari Tuangku Rajo Balun.

Dan kali ini oleh olehpun datang dari kalangan ulama yaitu ketua Madjilis Ulama Indonesia MUI Solok Selatanpun memberikan sehelai kain Sorban.

Penyerahan kain Sorban ini langsung diserakan oleh ketua MUI Sarkawi Aziz,disaksikan puluhan ninik mamak,usai shalat Ashar di Masjid Ukuwah polres.Sabtu (21/9).

Ketua MUI Solok Selatan Buya Sarkawi Aziz S.Ag.MM kepada swjumlah awakedia usai menyerahkan sehelai kain sorban kepada Kapolda mengatakan.Walaupun hanya sehelai kain Sorban namun makna lebih besar dari hadiah lainya dan hanya itupulalah yang bisa kami persembahkan.

Tidak ada tujuan lain karena selama beliau berada di Solok Selatan ini sosok seorang petinggi Polri ini tidak seperti yang kami bayangkan,seirang Kapolda otu galak dan bringas.

Setelah dipantau pantau dalam dua hari ini malah terbalik,beliau ,bersih,gagah,disiplin dan tegas,Riligius kalau dibawakan ke Agama itulah yang benar benar pemimpin, disaat acara digelar hampir semua anggota polisi yang beliau sapa dan berikan senyuman.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs H.Fakhrizal saat diwawancarai Media,tidsk bsnyak bicara,hanya saja Dirinya sangat terharu,atas penybutanya sela dua hari di Solok Selatan.dan Kapolda akan terus menjalin hubungan kekeluargaan dengan masyarakat Solok Selatan ini”Ucapnya.(helfi yulinda)

Ditulis Oleh Pada Ming 22 Sep 2019. Kategory Nasional, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek