| | 368 kali dibaca

Kedepan Tidak Ada Lagi Pejabat Non Job

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti saat memberi pengarahan.

Natuna, Radar Kepri-Sesuai amanat undang undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) serta peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017, tetang manajemen PNS. seluruh aparatur harus mampu meningkatkan kemampuan dan kompentensi untuk menjadi aparatur sipil negara, profesional.

Hal ini disampaikan wakil  Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti.”Guna mendukung itu, Pemkab Natuna mengeluarkan kebijakan strategis di bidang Kepegawaian dengan menerbitkan peraturan Bupati (Perbub) nomor 44 tahun 2017.”katanya.

Ditambahkan.”Tentang pengembangan karir jabatan fungsional. Maka, BKPP  membuat terobosan cerdas dengan membuka layanan itu. Sehingga kedepannya tidak ada lagi  pejabat tidak punya jabatan. Tidak ada lagi istilah nonjob”Jelas Ngesti.

Beberapa Asisten,kepala OPD atau yang mewakili juga nampak hadir diacara tersebut.

Pada acara tersebut, Kepala BKPP. Erwita Yuda, juga  mengatakan, “layanan lakse sijafung ini, bertujuan untuk memberikan gambaran tentang kedudukan, tugas dan fungsi jabatan fungsional sesuai dengan kompetensi dasar  yang dimiliki PNS .”Terang Erwita.

Masih Erwita, Dalam rangka pengembangan karier profesionslisme dan peningkatan kinerja organisasi, serta guna memenuhi kebutuhan jabatan fungsional,  maka pemerintah daerah melalui BKPP menyediakan layanan konsultasi dan konseling kompetensi jabatan fungsional ini untuk memberikan rekomendasi bagi PNS yang mau diangkat menjadi pejabat fungsional.”Tambahnya.

“Lakse sijafung terdiri dari layanan lakse sipedas artinya, Layanan Konsultasi dan Konseling Kompetensi Pengetahuan Dasar tentang jabatan fungsional. Lakse Bangka artinya Layanan Konsultasi dan Konseling Kompetensi Pengembangan Karier. dan  Lakse karir artinya, layanan konsultasi dan konseling kompetensi kapasitas diri. Lakse kuah artinya, layanan konsultasi dan konseling kompetensi kualitas kesejahteraan.”Terang Erwita.

Acara yang di selenggarakan di halaman Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemda Natuna Senin (16/10) itu, berjalan lancar dan sukses. (herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 17 Okt 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek