' '
| | 880 kali dibaca

Kasatlantas Tidak Tahu Anggotanya Tangkap Truk

Inilah trik yang ditangkap Satlantas Polres Tanjungpinang di simpang Pamedan, Selasa 27 Agustus 2013. (foto by aliasar, radarkepri.com)

Inilah truk yang ditangkap Satlantas Polres Tanjungpinang di simpang Pamedan, Selasa 27 Agustus 2013. (foto by aliasar, radarkepri.com)

Tanjungpinang,Radar Kepri-Sore Selasa (27/08) sekitar pukul 16 40 Wib satu unit truck bermuatan besi milik Telkom cabang Tanjungpinang warna biru dengan Plat Nomor Polisi (Nopol) BP 8931 TA. Di giring anggota Satlantas dari Jl A Yani, Batu 5 atas. Truk ini di stop petugas Pos Lantas Pamedan Jl RH Fisabililah kilometer 4 kota Tanjungpinang.

Hal itu terlihat ketika Radar Kepri melintasi jalan tersebut, Selasa (27/08), di pinggir jalan RH Fisabilihah terlihat mobil truck pengangkut besi tersebut parkir di bahu jalan sebelah kiri, sekitar 10 meter dari pos jaga Polantas. Terlihat juga supir truk itu sibuk menelpon seseorang.

Selang beberapa menit kemudian, seorang lelaki paruh baya berkumis tiba di pos Polantas itu dengan membawa lembaran surat yang di duga surat jalan. Ketika di tanya Radar Kepri, lelaki berkumis itu mengatakan.”Besi ini milik PT Telkom pak, akan di relokasi ke Tanjung Balai. Karena tidak ada pengawal mobil ini, makanya mobil ini ditangkap.”Katanya.

Informasi yang diterima Radar Kepri dilapangan terkadang oknum polisi Lalu Lintas yang bertugas di Pamedan ini menjengkelkan.”Kerena mereka tidak menjalankan tugas dengan baik. Seperti yang diharapkan masyarakat.”Kata sumber yang enggan menyebutkan namanya itu.

Sumber yang sama menambahkan.”Seharusnya polisi itu pelayan pelindung dan Pengayom Masyarakat itu memperlihatkan kinerja yang baik. Kalau seperti ini-kan sama dengan “pemeras”masyarakat. Contohnya, kalau mereka di tangkap, ya di proses sesuai dengan kesalahanya. Jangan di tangkap, di proses lalu bayar di tempat.Kalau begini-kan tugas polisi sudah merangkap, melakukan tugas hakim.”tambah Sumber itu.

Kapolreta Tanjungpinang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Patar Gunawan Aritonang S Ik, selaku pemimpin tertinggi dikota Tanjungpinang ini.”Melakukan evaluasi kinerjanya terhadap anggotanya yang mencoreng nama baik kepolisian, untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat.”Tambahnya lagi.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dandung PW SH S Ik dikonfirmasi Radar kepri terkait dengan penangkapan mobil tersebut (28/08) melalui Pesan Singkat (SMS) via ponselnya, menyampaikan.”Saya kurang tahu bang, memang dalam rangka apa bang kbm (kendaran bermotor, red) tersebut ditangkap, makasih.”Tulis Dandung.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 28 Agu 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda