; charset=UTF-8" /> Kapolres Silaturahmi Dengan KPUD Bintan - | ';

| | 59 kali dibaca

Kapolres Silaturahmi Dengan KPUD Bintan

Bintan, Radar Kepri- Polres Bintan dalam rangka silaturrahmi bersama Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugiartono S.I.K.M.M hadir ke KPUD Bintan, dalam hal pembahasan tentang persiapan Pilkada Selasa, (10/03) 2020 sekitar pukul 10.11 WIB, di Kantor KPUD Bintan, Jl. Tata Bumi Ceruk Ijuk Kel. Toapaya Asri Kec. Toapaya dilaksanakan Silaturahmi oleh Kapolres Bintan dengan Komisioner KPUD Bintan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya yaitu AKBP Bambang Sugihartono, SIK.MM Kapolres Bintan, AKP Dunot. P Gurning, SH Kasat Intelkam Polres Bintan, AKP Monang P. Silalahi Kapolsek Gunung Kijang, Ervina Sari, SE Ketua KPUD Bintan, Syamsul, S.Sos Komisioner KPU Bintan, Bambang Sumitro, S.IP Komisioner KPU Bintan, dan Suciwati Sekretaris KPU Bintan.

Dalam pada sambutan AKBP Bambang Sugihartono, SIK.MM Kapolres Bintan pada kesempatan ini mengatakan,”Dengan dimulainya tahapan-tahapan pada Pemilu Kepala Daerah di wilayah Bintan, tentunya kami akan lebih meningkatkan Sinergitas dengan pihak KPU Bintan. Sehingga proses Pilkada nantinya dapat berjalan dengan lancar baik dari segi teknis pelaksanaan maupun dari sisi Pengamanannya,” katanya.

Dengan mengingat dan berkaca dari Pilpres dan Pileg sebelumnya, apa yang menjadi permasalahan seperti Pemilihan Suara Ulang (PSU) dan Pemilihan Suara Lanjutan (PSL) tentunya diharapkan tidak terulang lagi.
Oleh karena itu kepada KPU Bintan sebagai Penyelenggara Pemilu dan para Stake Holder lainnya mengharapkan supaya lebih meningkatkan sinergitas agar proses pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah di Bintan dapat berjalan dengan baik.

Dengan ini seperti kegiatan Bimtek kepada para PPS dan KPPS agar dilaksanakan dengan serius dan maksimal sehingga mereka sebagai lini terdepan di TPS nantinya memahami betul sesuai bidang tugasnya, “Kedepan para Bhabinkamtibmas akan kami tugaskan juga untuk membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentunnya dengan menggandeng Penyelenggara dan Pengawas Pemilu itu sendiri,” tambahnya.

Pada kesempatan ini juga Ervina Sari, SE, selaku Ketua KPUD Bintan mengatakan dan menucapkan Selamat datang kepada kepada Bapak Kapolres Bintan di Kantor KPUD Bintan, kami Komisioner KPUD Bintan ada 5 (lima) orang, “namun saat ini yang ada di Kantor hanya 3 tiga orang sedangkan 2 orang saat ini berada di Tambelan dan Jakarta,” katanya.

” Kami juga berharap dengan meningkatkan sinergitas dengan pihak-pihak terkait khususnya Kepolisian yang bertugas sebagai Pengamanan, proses Pemilu di wilayah Bintan akan berjalan lancar,” harapnya.

Menurut Syamsul, S.Sos selaku Anggota KPUD Bintan, juga mengatakan, bahwa Komisioner KPUD Bintan berjumlah 5 (lima) orang diantaranya yakni, Ervina Sari, SE (Ketua KPUD Bintan, membidangi Keuangan, Umum Logistik serta Korwil Teluk Bintan dan Bintan Pesisir, Harris Daulay, S.Pi (Anggota KPU Bintan ) membidangi Program, Data dan Informasi serta Korwil Bintan Timur dan Mantang, Rudel, SH (Anggota KPU Bintan membidangi Teknis dan Penyelenggaraan serta Korwil Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam)

Syamsul, S.Sos (Anggota KPUD Bintan membidangi Sosialisasi dan SDM serta Korwil Teluk Sebong dan Tambelan)
Bambang Sumitro, S.IP (Anggota KPU Bintan membidangi Hukum dan Pengawasan serta Korwil Toapaya dan Gunung Kijang)

Untuk tahapan PPK sudah dilantik dengan jumlah 50 orang dan saat ini masih perekrutan PPS yang akan kami tetapkan berjumlah 153 orang pada tanggal 22 Maret 2020. Tahapan setelah pembentukan PPS, KPUD Bintan akan membentuk PPDP akan membantu KPUD Bintan untuk membantu coklit DP4 di Masyarakat serta pembentukan KPPS.

Dengan sehubungan pelaksanaan Bimtek, KPUD Bintan akan melaksanakan dengan jadwal beberapa kali dan mengikut sertakan seluruh KPPS, sehingga kejadian PSU seperti pada Pileg 2019 tidak terulang kembali. Semoga Pileg 2020 berjalan aman dan tertib.(waty)

Ditulis Oleh Pada Sel 10 Mar 2020. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek