'
| | 277 kali dibaca

Jalan di Dusun II Desa Sungai Besar Seperti Kubangan Kerbau

Beginilah kondisi jalan yang menghubungkan Dusun II dengan Semincut di Desa Sungai Besar.

Lingga, Radar Kepri-Kondisi jalan di Desa Sungai Besar, Dusun II menuju kampung Edes dan Semincut, sangat memperihatinkan. Musim hujan, jalan berubah seperti kubangan kerbau karena lubang di jalan tergenang air.

Pemerintah Kabupaten Lingga yang dipimpin H Alias Wello S IP hingga kepala Desa Sungai besar, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga terkesan tutup alias cuek dengan realita ini.

Hal diatas di beberkan, salah satu pemuda asli tepatan Desa Sungai Besar, yang enggan disebutakan namanya.”Akses jalan utama menuju kampung Edes dan Semincut sangat memperihatinkan, entah kapan baru bisa dibangun ?,” herannya. Melalui pesan WA,Kamis (6/6).

Padahal bukan rahasia umum lagi, setiap Desa memperoleh, Dana Desa (DD) dari APBN.”Salah satunya, perioritas penggunaan Dana Desa untuk membiayai pelaksanaan perogram dan pemberdayaan masyarakat Desa,” jelas sumber enggan di tulis namanya.

Namun sejauh ini, ia menilai Kades Sungai Besar, Nazaruddin, terkesan cuek atas keluhan masyrakatnya, dengan kondisi jalan saat ini begitu parah, menuju Dusun II Kampung, Edes-Semincut.”Selama 3 tahun sudah, mekarnya Desa sungai besar tidak ada nampak manfaat untuk masyrakat kami, yang ada masih juga kami, menikmati akses jalan yang parah,” tuturnya.

Padahal diketahui setiap tahun Desa itu memperoleh, Dana Desa dari APBN.”Nah sehingga disini timbul pertanyaan, kemana Dana Desa yang selama ini diperoleh ?,” timbul tanya sumber ini yang enggan disebutkan namanya.

Dikatakan sumber,”Jikapun akses jalan tersebut tidak bisa dalam satu tahun di siapkan, kita kan bisa membangun secara bertahap, lama-lama jalan tersebut pasti akan bagus, tapi sayang kades kami tidak bisa mendengar aspirasi masyrakatnya,” imbuhnya.

“Padahal setiap dengan musyawarah, sesuatu itu, pasti akan berjalan baik, ini diajak musywarah kades tidak bisa,”sambungya.

“Kita minta kepada dinas terkait di Pemkab lingga, agar bisa langsung turun di lapangan karna, suara kami seperti terkesan tidak di tanggapi Desa,” pintanya.

Hingga terbitnya berita ini,  belum ada tanggapan dari kepala Desa Sungai Besar, Nazaruddin, saat di konfirmasi media ini, via sms ke ponselnya.

Ketika di hubungi melalui telpon seluler Jam 19.25 Wib, jawabnya tunggudulu, dan sampai sekarang belum ada tanggapan Kepala Desa Sungai Besar terkait masalah ini. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Jum 08 Jun 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek