' '
| | 1.688 kali dibaca

Empat Calon Bintara Polisi Yang Mendaftar Jatuh Pingsan

Satu dari 4 xalon bintara yang mendaftar di Mapolres Tanjungpinang, ketika dibopong karena jatuh pingsang.

Satu dari 4 calon bintara yang mendaftar di Mapolres Tanjungpinang, ketika dibopong karena jatuh pingsan, Kamis (17/04).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Hingga, Rabu (16/04) pendaftaran calon anggota Bintara Polisi yang mendaftar di Mapolresta Tanjungpinang mencapai 332 orang.Terdiri dari pria 211 orang, wanita 121 orang. Jumlah peserta animo (yang ikut) 347 orang terdiri pria 219 orang dan wanita 128 orang.

Semua calon bintara yang telah mendaftar di kumpulkan di halaman Mapolres Tanjungpinang untuk diberi pengarahan, Kamis (17/04), pagi. Dalam kesempatan itu, Kapolres Tanjungpinang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Patar Gunawan Aritonang S Ik, menyampaikan.”Terimakasih adik-adik yang telah bersemangat untuk menjadi Bintara Polisi. Semoga seluruh peserta yang mendaftarkan diri bisa menggunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya.”Katanya.

Kemudian lanjut Patar.”Bagi yang belum mendaftar, selagi ada kesempatan, silahkan mendaftar. Tidak dipungut biaya apapun biaya apa-pun, jika ada diantara oknum yang meng-iming-imingi, jangan dipercaya. Atau menjanjikan bisa membantu untuk meluluskan, karena seluruh tes akan dilakukan secara transparan, jika ada yang memungut biaya, laporkan ke pusat informasi.”Tegas Patar.

Pantauan Radar Kepri dilapangan, ketika seluruh peserta yang hadir disuruh berbaris dengan sesuai denga nomor urut ujian. Disaat Kapolres, memberikan arahan, terlihat 4 orang peserta calon bintara polisi wanita jatuh Pingsan. Diduga, ke 4 calon bintara pingsan karena belum sarapan pagi. Padahal sebelum dikumpulkan, para peserta telah diminta untuk sarapan oleh salah seorang anggota Polres Tanjungpinang.

Kepala Bagian Sumberdaya (Kabag Sumda) Polresta Tanjungpinang, Komisaris Polisi (Kompol) Asmur di konfirmasi Radar Kepri usai memberi arahan kepada peserta di Mapolresta Tanjungpinang. Terkait dengan peserta yang belum mendapat ijazah Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) akan di beri fasilitas untuk peserta dengan bekerjasama dengan instansi terkait.”Nantinya kita akan mengundang, seperti Dinas Kependudukan (Disduk) dan Dinas Pendidikan (Disdik) serta Camat dan Lurah untuk memastikan calon bintara itu mengisi data sesuai dengan yang sebenarnya.”kata Kompol Asmur.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 17 Apr 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda