| | 663 kali dibaca

Asman Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMK Bengkong Aljabar

Asman Abnur sosialisasi lagi

Asman Abnur sosialisasi 4 pilar kebangsaan di SMK Bengkong Aljabar, Jumat (17/04).

Batam, Radar Kepri-Asman Abnur SE MSi, wakil ketua komisi IX DPR-RI dapil Kepri dari Partai Amanat Nasional (PAN) terus mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan. Jumat (17/04) Asman Abnur sosialisasi di SMK Bengkong Aljabar, sekolah swasta yang diikuti oleh siswa-siswa SMK Aljabar Batam.

Asman Abnur mengatakan, sosialisasi 4 pilar kebangsaan sangat penting untuk generasi muda  penerus bangsa ini.”Agar empat pilar kebangasaan ini bisa tertanam di dalam jiwa siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa ini kedepan.”ujarnya.

Empat 4 pilar kebangsaan ini sangat penting disosialisasikan pada generasi muda penerus  bangsa ini demi untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia ke depan.”Karena, dalam empat pilar tersebut mengandung nilai moral Pancasila. Negara kita ini berdasarkan Pancasila, yang terdiri dari bermacan-macan suku dan agama, ras dan budaya, bersatu dalam Pancasila. Hal ini sangat perlu dijaga dari perpecahan untuk kesatuan bangsa ini  kedepannya.”jelasnya.

Apalagi, lanjut Asman Abnur, di era reformasi, demokrasi  sekarang cendrung  tidak terkontrol. Hal ini sangat rawan untuk perpecahan bagi anak bangsa Indonesia.”Kedepannya, kita harus kembali mengenang sejarah bangsa kita dulu. Bagaimana pejuang kita memperjuangkan bangsa ini bisa merdeka dengan semangat mengusir para penjajahan dinegri ini. Dengan tekad bersama seluruh warga negara Indonnesia  yang bermacam-macam suku, agama dan ras yang ada di negeri ini, dari Sabang sampai Merueke, membulatkan tekad berjuang bersatu  untuk merdeka, demi kemakmuran negara ini.”paparnya.

Dalam hal ini, lanjut Asman Abnur, pihaknya berharap pada siswa/i SMK Aljabar Bengkong Batam untuk membangkitkan jiwa nasionalisme kembangsaan guna mempertahanan keutuhan  Negara Kesatuan Republik  Indonesia (NKRI) dari perpecahan.”Maka dari itu saya minta pada adik –adik semuanya,  yang ada pada hari ini, untuk sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu yang berkualitas dalam menghadapi masa depan di era persaingan hidup yang semakin canggih ini.”himbaunya,

Karena, lanjut Asman Abnur, sekarang bukan seperti dulu lagi, dulu perang angkat senjata, namun sekarang perang ilmu, intlektual, sumber daya manusia (SDM). Kalau ilmu, intlektual dan sumber daya manusia tidak sanggup bersaing  di era globallisasi ini.”Maka kalah kita disegala bidang, dalam menjalankan kehidupan dengan bangsa-bangsa lain yang memang sudah maju dari pada kita.”timpalnya.

Sementara, kepala sekolah SMK Bengkong Aljabar, Deden Sirajuddir S Pdi menyampaikan terimakasih pada Asman Abnur yang telah hadir kesekolahnya dan mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan pada anaknya.”Mudah-mudahan bermanfaat bagi siswa-siswi penerus generasi muda bangsa ini kedepannya. Terutama siswa-siswi SMK Bengkong Aljabar.”harapnya.(teherman)

Ditulis Oleh Pada Jum 17 Apr 2015. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda