''
| | 2.155 kali dibaca

Ada Oknum Satpol PP Jadi Calo Perizinan

Pemilik plastation menjelaskan kronologis kedatangan oknum Satpol PP minta uang Rp 3,5 juta untuk pengurusan ijin.

Pemilik plastation menjelaskan kronologis kedatangan oknum Satpol PP minta uang Rp 3,5 juta untuk pengurusan ijin.

Tanjungpinang,Radar Kepri-Usai lebaran Idul Fitri 1436 H, seorang oknum Satpol PP berinisial H menjadi calo pengurusan izin usaha, seperti SITU dan HO pada pemilik usaha playstation, Plays Tim3 berinisial A yang berlokasi di jalan Ganet, Perumahan Bukit Raya. Namun harga yang dipatok mencapai Rp 3,5 juta.

Peristiwa ini terjadi Selasa (21/07) sekitar pukul 11 00 Wib, oknum satpol PP yang berinisial H tersebut menawarkan jasa kembali kepada pemilik playstation tersebut. Agar semua izin usahanya dibuat dengan uang sejumlah 3.500.000 dan masa percobaan selama 6 bulan. Namun pemilik warnet keberaran dengan tariff mencekik tersebut.

Uraian diatas di terima awak media ini ketika oknum Satpol PP berinsial H ini menawarkan jasa pembuatan izin HO dan SITU pada pemilik playstation tersebut. Beberapa saat kemudian, pemilik playstation menghubungi radarkepri.com, mengatakan.”Bang, tadi siang ada seorang Satpol PP menggenakan jaket bertulisan satpol PP datang ke playstation saya, dia mau bantu buat izin HO dan SITU dengan imbalan uang sejumlah Rp.3.500.000.”kata pemilik playstation tersebut.

Kemudian itu pemilik playstation di jumpai awak media ini di tempat usahanya menguatkan informasi melalui telepon tersebut.”Iya, Selasa siang bapak itu datang ke sini pakai jaket bertulisan Satpol PP, berinisial H menawarkan jasa pembuatan HO dan SiTU dengan sejumlah uang Rp 3.500.000 kepada saya. Bapak itu juga mengatakan, setelah pembuatan HO dan SITU dan percobaan selama 6 bulan. Lain lagi uang kopinya, sehingga saya merasa di peras bang, masak buat surat tersebut saja mau Rp 3.500.000 dan masa percobaan 6 bulan. Uang kopinya ada lagi-kan, ini namanya pemerasaan bang.”ujar pemilik usaha tersebut.

Hingga berita ini diunggah pihak terkait belum bisa di konfirmasi karena belum di ketahui oknum satpol PP Provinsi atau kota Tanjungpinang yang menawarkan jasa tersebut.(chendy)

Ditulis Oleh Pada Jum 24 Jul 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Ada Oknum Satpol PP Jadi Calo Perizinan”

  1. Alamakkk…waduh…

Komentar Anda

Radar Kepri Indek