' '
| | 1.311 kali dibaca

7 Bulan, UMRAH Habiskan Rp 10 Miliar

Inilah surat edaran rektor UMRAH yang menerangkan selama 7 bulan habiskan Rp 10 Miliar.

Inilah surat edaran rektor UMRAH yang menerangkan selama 7 bulan habiskan Rp 10 Miliar.

Tanjungpinang. Radar Kepri-Universitas Maritim Raja Ali Haji atau Umrah Tanjungpinang habiskan dana bantuan hibah dari anggaran pendapatan belanja daerah atau APBD murni  Pemprov Kepulauan Riau tahun anggaran 2015 sebesar Rp 10 milyar untuk pembayaran gaji dan tunjangan tenaga pendidikan dan kependidikan yang berstatus pegawai tetap hanya 7 bulan sejak Januari – Juli.

Hal ini diketahui berdasarkan surat yang beredar di tanda tangani rektor Umrah  Prof.  Syamsir Akhlus tanggal 25 September 2015 yang di tujukan kepada semua dekan kepala BAKK  BUPK dan LP3 M  kepala UPT perpustakaan bahasa, TIK seluruh dosen dan pegawai di lingkungan Umrah.

Dalam surat edaran itu juga dijelaskan untuk pembayaran gaji dan tunjangan bulan Agustus 2015 masih menunggu dana hibah dari pemprov Kepri yang akan di anggaran dalam APBD P yang masih dalam proses pembahasan antara Pemprov Kepri dan DPRD.

Akibat dari habisnya dana hibah Rp 10M dari pemprov juga di jelaskan Syafsir Ahklus tertunda pembayaran sejumlah gaji dan hingga kejelasan dana hibah selanjutnya.

Di akhir suratnya rektor Umrah mminta semua pihak maklum dan tidak menimbulkan keresahan di kampus Umrah.  Terkait surat edaran no 6756/ UN 53.0/ SE /2015 mantan kepala dinas pendidikan provinsi Kepri Yatim Mustafa enggan berkomentar karena tidak mengetahui pasti dana hibah yang cair 2015, karena tekhnisnya ada di badan keuangan dan kekayaan daerah ( BKKD ) Kepri.   Yatim mengatakan dinas pendidikan hanya memberi rekomendasi terkait proposal yang di ajukan Umrah karena leading sektornya pendidikan.

Surat edaran  juga di tembuskan kepada Gubernur Kepri dan sekda dan Kepala Bappeda ketua DPRD Kepri sekjen Kemenristekdikti serta Irjen Kemenristekdikti. Hingga berita terbit, pihak Umrah belum bisa di konfirmasi.(isza)

Ditulis Oleh Pada Sel 22 Nov 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek