| | 108 kali dibaca

50 Orang Tentara Gotong Royong di Jalan Kuantan

TNI dan Warga saat bersinergi gotong royong di jalan Kuantan.

 

Tanjungpinang, Radar Kepri-Pagi Minggu, 16/06) sebanyak 50 orang tentara berseragam lengkap turun ke Jl Kuantan. Tapi bukan dalam rangka perang apalagi pengaman, anggota TNI AD dari Kodim 0315 Bintan ini ternyata gotong royong bersama warga setempat membersihkan badan jalan yang banyak ditumbuhi semak belukar.

Aksi bersih-bersih matra tertua di TNI ini digelar dalam rangka HUT Ke-69 Kodam I/Bukit Barisan, Kodim 0315/Bintan mengelar karya bhakti di Sepanjang Jalan Kuantan Km 5, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kota Tanjungpinang, Minggu, (16/6/2019).

Dalam rilis yang diterima redaksi radarkepri.com gotong royong bersama warga ini melibatkan 50 orang tentara. Dalam karya bakti tersebut terdiri dari Unsur TNI, Polri, Perangkat Kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga masyarakat.

Gabungan anggota TNI dan komponen masyarakat bahu membahu membersihkan Area Jalan Kuantan dengan menggunakan peralatan seperti, sabit, parang, cangkul, dan garu serta disiapkan juga puluhan sak kantong plastik untuk memuat sampah.

Bukan hanya itu, namun dalam aksi bersih-bersih kali ini juga menyasar sasaran memangkas pohon-pohon yang ranting dan dahannya lalu lintas umum di pinggir jalan.

Saat di lokasi kegiatan, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Kasdim 0315/Bintan Mayor Czi Slamet Wahyudi mengatakan karya bhakti peduli lingkungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Ke-69 Kodam I/Bukit Barisan.

”Diharapkan dengan kegiatan karya bakti ini bisa mempersatukan serta mempereratkan lagi silaturrahmi antar Unsur TNI/Polri bersama masyarakat sekitar,” ucap Mayor Czi Slamet Wahyudi.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim juga mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan serta keasrian lingkungan.

Juga mengucapkan bahwa keterlibatan masyarakat pada karya bakhti tersebut merupakan upaya memanunggalkan TNI bersama rakyat.

“Pelibatan elemen masyarakat dalam karya bakti ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat. Karena TNI terlahir dari rakyat, dan bersama rakyat TNI Kuat,” tandasnya.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto, Lurah Melayu Kota Piring Zul, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Melayu Kota Piring. (PENDIM0315/red)

Ditulis Oleh Pada Ming 16 Jun 2019. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek