'
'
| | 64 kali dibaca

27 Peserta Ikuti Pembukaan STQ ke- Vlll Tingkat Desa Duara

Lingga, Radar Kepri-Pemerintah Desa Duara melaksanakan pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga yang ke-Vlll di Lapangan Poli Dusun 2 Kukang berlangsung dengan lancar, Sabtu (27/12) malam.

Turut hadir, Camat Lingga Utara yang diwakili setab, Lurah Pancur beserta setab, Kepala Desa Duara, Dewan juri STQ, BPD, tokoh agama, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Desa Duara, Pemuda, Majelis Taglim dan Masyarakat Desa Duara yang sangat antusias.

Dikesempatan tersebut, Ketua pelaksana STQ ke Vlll tingkat Desa Duara, Aji Santoso menyampaikan dalam kata sambutannya, tujuan di selenggaranya STQ ini. Guna untuk Meningkatkan semangat baca dan mengamalkan al qur’an bagi yang membaca.

“Dan juge bertujuan supaya seluruh Masyarakat, kususnya Desa Duara.Termotivasi, untuk membaca dan mengamalkan Al qur’an. Yang mana kita ketahui sebagai kitab panduan hidup kita sebagai umat muslim. Dalam menjalankan kehidupan di dunia. Agar mendapat kebahagian di kehidupan akhirat,”ujar Ketua pelaksana STQ tingkat Desa Duara.

Dikatakan dia (Ketua pelaksana-red). Adapun perlombaan yang diadakan STQ saat ini. Iaitu, Tilawah Anak-anak ( Putra-putri). 6 peserta, terdiri dari. 2 orang Laki-Laki dan 4 Putri. Tilawah Remaja (Putra-putri). 7 peserta, terdiri dari 5 Laki-laki, 2 putri. Tilwah Dewasa (Putra-Putri) 3 peserta, 1 laki-laki, 2 putri, dan Tartil Anak-anak (Putra-putri) tediri dari 11 orang. 7 putra Laki-laki dan 4 orang putri.
Total jumlah peserta yang ikut lomba sebanyak 27 peserta.

Tambahnya. “Kami ada menambahkan cabang perlombaan. Ia itu lomba Rebana sebanyak empat kelompak Rebana. Sebagaimana yang diikuti / diwakili oleh Setiap Masjid yang ada di Desa Duara,”tutup Ketua pelksana mengakhiri kata sambutannya.

Ditempat yang sama. Kepaladesa Duara, Azhar, dan sekaligus penanggung jawab kegitan STQ tersebut mengatakan dalam katasambutannya, ucapaan terimaksih kepada ketua panita pelksana STQ dan anggotanya, serta masyarakat baik itu Pemuda-pemudi yang telah berpartisipasi guna untuk melancarkan pembukaan kegitan STQ ini.

“Saya bangga menjadi pemimpin ( Kepala Desa-red) di Desa ini. Karna, rasa gotong royong kebersamaan masih ada, dan bisa membantu pemerintah desa untuk menjalankan Roda-roda pemerintahan,”ungkap orang nomor satu di Desa Duara.

“Sehebat apapun pemimpin, kalau tidak dibantu masyarakat tidak akan bisa. Tapi, sebodohnya pemimpin kalau ada dukungan dari masyarakat. Insyaallah kegiatan apapun akan berjalan dengan sukses,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk Bapak-Ibuk Dewan hakim (Juri). Nilailah yang sejujur-jurnya, sehingga STQ yang kita selenggarakan ini mendapat calon yang akan kita kirim di tingkat kecamatan. Kita belajar dari tahun kemarin yangmana kita sudah lepas dari juara umum di tingkat kecamatan. Kalau dulu desa kita sering mendapat juara umum di STQ tingkat kecamatan.

“Kami berharap kepada bapak ibuk/orang tua kami, dewan hakim, agar bisa memberi nilai sebaik-baiknya,”tutupnya. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Ming 29 Des 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek