; charset=UTF-8" /> Sekolah Unggulan Masih Diserbu Calon Murid - | ';

| | 945 kali dibaca

Sekolah Unggulan Masih Diserbu Calon Murid

Para walimurid rela antri agar anaknya diterima di sekolah unggulan.

Para walimurid rela antri agar anaknya diterima di sekolah unggulan.

Batam, Radar Kepri-Istilah sekolah unggulan dikota Batam berakibat diserbunya oleh ribuan calon siswa murid baru sekolah tersebut.

Sebagaimana diketahui sekolah yang memegang predikat sekolah unggulan dikota Batam, SDN 01, Sei Panas, Lubuk Baja, SMPN 03, kecamatan Sekupang Batam, SMPN 06 Seo Panas kecamatan Bengkong, SMAN 01 Kecamatan Sekupang, SMAN 03, kecamatan Batam kota, dan SMKN 01. Kecamatan Batu aji.

Hal ini bisa dilihat Beberapa hari setelah sekolah unggulan, yang terlebih dahulu membuka Pendaftaran terlebih dahulu dari pada sekolah Non unggulan, alias penerimaan sekolah secara reguler, hampir semua sekolah tersebut diatas diserbu calon siswa baru, misalnya sekolah SMKN O1, batu aji, kepasitas daya tampung sekolah hanya sekitar 400 sisw Baru yang mendatar sebanyak 1.204, sedangkan sekolah SMAN 01, Sekupang daya Tampung penerimaan hanya sekitar 150 orang siswa baru, yang mendatar sebanyak lebih kurang 800 orang calon siswa baru, SMPN 03, Sekupang daya tampung untuk penerimaan calon siswa sebanyak 250 orang sisw Baru, yang mendatar hampir 800 orang siswa baru demikian juga SMPN 06. Seipanas Bekong, dan SMAN 03 betania Bandara kec Batam kota.
Pantau awak media ini dilapangan semenjak dibukanya pendataran penerimaan calon siswa-siswa disekolah- sekolah unggulan mulai dari Senin sampai sekarang, tidak sedikit orang tua calon murid baru disekolah masing diatas,dekdukan menunggu pengumuman diterima atau tidaknya anak -anak beliu disekolah unggulan tersebut, mengingat letaknya persaingan Nilai karena, sekolah- sekolah unggulan hanya menerima calon Siswa murit Baru berdasarkan Nilai ujian Nasional, 8,7, dan 9 seterusnya.
Hal ini disampaikan oleh salah seorang guru disekolah SMPN 03 sekepung kepada awak media ini tanggal 16/6 Rabu.
Dari 800 orang calon siswa yang ikut mendatar tentu yang diutamakan Nilai yang bagus-bagus, karena sekolah berpredikat unggulan.” sebutnya.
Sementara itu salah seorang tua calon siswa baru yang daftarkan anak disekolah SMPN 03 Sekupang Batam, saya dek- dekan soalnya nilai anak saya hanya 8,5 mas apakah dia bisa diterima disini atau tidak, dari sekian banyak calon siswa yang mendatar disini, tentu sekolah ini akan memprioritaskan nilai- nilai yang lebih baik.” Ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan orang tua calon siswa lainnya Ani, dengan ketapnya persaingan Nilai colon siswa, saya berdoa saja mudah- mudah anak saya bisa diterima disekolah ini.” Harapnya.
Seharusnya Pemko Batam, tidak Menbuat , 1-5 sekolah unggulan dikota Batam ini, kalo bisa semua sekolah dikota Batam berkualitas, sehingga tidak seperti sekarang ini, jadi semua masyarakat Batam merasakan pendidikan yang berkualitas, dan semua masyarakat Batam mendapat rasa keadilan dalam menuntut ilmu pendidikan dikota Batam yang kita cintai ini.” Tambahnya lagi.
Saya berharap kedepan Pemerintahan Propinsi Kepri dan kota Batam, Menbuat semua sekolah dikota Batam, Kepri khususnya unggulan, jadi sewaktu penerimaan murid baru ini terjadi, desakan kepada Guru- guru disekolah unggulan oleh orang tua murid, agar anaknya diterima disekolah- sekolah yang disebut unggulan itu, karena semua kata gori sekolah unggulan dan berkualitas.”timpalnya.( Taherman)

Ditulis Oleh Pada Kam 16 Jun 2016. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek