'
| | 42 kali dibaca

Warga Suku Laut di Puĺau Akat Dambakan Mushola

Lingga, Radar Kepri-Warga suku Laut di Pulai Akat,Desa Laboh Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga menginginkan adanya masjid di tempat tinggal mereka, selama ini dalam menjalankan ibadah, warga setempat memanfaatkan rumah masing-masing.

Keinginan dari Warga Suku Laut, Pulau Akat yang berada di Desa Laboh disampaikan Warga setempat kepada salah seorang Staff Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Lingga, Yardiansyah ketika melakukan pendataan terhadap warga Suku Laut di Pulau tersebut beberapa waktu lalu.

“Saya ada tugas mendata orang suku laut se-Kabupaten Lingga. Jadi orang itu ada menyqmpaikan keluhan. Mereka butuh tempat ibadah,”ujarnya Yardiansyah kepada radarkepri.com, Senin (3/12).

Pihaknya menjelaskan, Pulau Akat dihuni lebih kurang 30 Kepala keluarga (KK). Mayoritas penduduk setempat beragama Islam.”Selama ini mereka mendambakan mushola atau masjid, cuma belum dapat-dapat juga. Kemarin katanya ada tim entah darimana yang ingin bangun, tapi sampai sekarang belum ada. Mereka sangat berharap sekali bangunan itu dapat terealisasi,”paparnya Yardiansyah.

Untuk diketahui, Pulau Akat dihuni oleh Warga Sukulaut. Anak-Anak mereka rata-rata sudah bersekolah bahkan ada yang duduk di bangku kuliah, tapi sayangnya di pulau dengan mayoritas umat muslim itu belum berdiri masjid sebagai tempat ibadah. (hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 04 Des 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek