' '
| | 1.052 kali dibaca

Warga Nilai Irianto dan Omrani Gagal Laksanakan Tugas

Kabid Tibum Satpol PP Tanjungpinang, Omrani.

Kabid Tibum Satpol PP Tanjungpinang, Omrani.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH diminta meninjau ulang Surat Keputusan (SK) pengangkatan Irianto SH kebagai Kakansatpol dan Omrani sebagai Kepala Bagian Ketertiban Umum (Kabit Tibum) Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota Tanjungpinang. Pasalnya, dua orang ini dinilai warga gagal menertibkan pelaku melanggar Perda dalam wilayah hukum Tanjungpinang.

Hal diatas dikatakan seorang PKL, SK yang berjualan rokok di salah satu lokasi dalam kota Tanjungpinang, kepada radarkepri.com Kamis (23/04) di Akau Potong Lembu mengatakan.”Jika kita nilai, tibum dikota Tanjungpinang ini hanya mampu melarang pedagang kecil saja, tidak berani ke pengusaha ilegal yang kelas kakap. Buktinya, hanya menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di tratoar dan Fasilitas Umum (fasum) lainya.”katanya.

Dilanjutkan SK.”Selain itu Kabid Tibum juga terkesan kurang bekerja, buktinya menertibkan Warung Internet (Warnet) yang buka 24 jam tak mampu. Begitu juga menindak gudang-gudang penyimpanan  barang-barang yang di duga illegal. Seperti dua gudang penyimpanan barang di Swalayan Bintang Rezeki di batu dua, tidak pernah terjamah tibum.”ujarnya.

Masih SK.”Belasan tower telekomunikasi yang ada di Ta jungpinang di duga ilegal, juga belum terjamah oleh petugas Tibum. Hanya PKL yang berjualan, yang mencari sesuap nasi saja mampu ditertibkan oleh Tibum. Padahal Tibum  sering menggelar razia, diduga hanya sebagai formalitas saja. Buktinya setip menggelar razia, tidak pernah ada tindak berlanjut ke ranah hukum. Sementara, pasilitas sudah dilengkapi oleh pemko Tanjungpinang. Mulai dari kendaraan, hingga Pegawai Negeri Sipil (PPNS). Namun kinerja Tibum Satpol PP yang dikomandoi oleh Omrani, belum memperlihatkan kinerja yang positif terhadap masyarakat.”kesal SK

Selanjutnya SK menambahkan.”Padahal, anggaran yang dikucurkan pemko Tanjungpinang untuk menunjang program Tibum Sapol PP mencapai milyaran rupiah per-tahunya.”ujarnya.

Anehnya, Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH.”Masih mempertahankan Kadis dan Kabid Tibum yang kurang tahu program kerja itu.”jelas SK

Kemudian lanjut SK.”Padahal jika dilihat, memasuki tahun ke-3 kepemimpinan H Lis Darmansyah- Syahrul, Tanjungpinang belum pernah mendapat piala Adi Pura. Namun Kabid yang terkesan tidak bekerja ini, masih dipertahankan Lis-Syahrul.”herannya.

Kepala Bidang Ketertiban Umum (Kabid Tibum) Satpol PP pemko Tanjungpinang, Omrani dikonfirmasi radarkepri.com, Kamis (23/04) terkait dengan hal diatas melalui SMS belum menjawab konfirmasi untuk klaifikasi. Sementara konfirmasi, klarifikasi yang dikirim media ini menyatakan terkirim.

Bukti lainhya, sampai hari ini, dua bangunan liar yang di depan anjungan cahaya yang saat ini telah berubah menjadi ATM, hanya beberapa meter dari “sarang” Satpol PP juga tak kunjung dirobohkan, padahal bangunan itu jelas tidak layak. Selain tidak memiliki ijin juga memakan bahu jalan.  Kemudian bangunan liar di depan Pasar Ikan yang “merampok” lahan parker juga masih kokoh berdiri.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Jum 24 Apr 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda