'
'
| | 63 kali dibaca

Warga Desa Tekoli Gotong Royong Gali Sumur

Warga Desa Tekoli saat gotong royong menggali sumur.

 

Lingga, Radar Kepri-Menghadapi kemarau berkepanjangan, saat ini Pemerintah Desa Tekoli, Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga gotong royong membuat Sumur berfungsi agar pasokan air bersih selalu mencukupi kebutuhan warga.

Pembuatan sumur bertempat di tanah yang telah direncanakan masyarakat, melalui musawarah. Pengerjaan sumur dimulai pada, Juma’at (20/9).

Kepala Desa (Kades) Tekoli, Nordin mengatakan, tujuan penggalian sumur ini mengingat saat ini begitu kesulitan mencari air, khususnya musim kemarau. Sebab, air merupakan kebutuhan pokok dan sumber kehidupan.

“Tapi nanti kita ada Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas). Karna disini nanti bisa menjawab kebutuhan warga masyarakat Tekoli,”ujar dia.

Menurutnya, dengan adanya Pamsimas masyarakat bisa terbantu dan tidak jauh-jauh mengambil air.”Karna pipa keran penyalur air sudah melintas di depan rumah warga,”tuturnya Nordin

“Insya Allah untuk pengagaran program Pamsimas ini kita akan menggunakan dana Desa (DD), dan peroses pengerjaannya berkemungkinan secara bertahap,”ungkap orang nomor satu di Desa Tekoli.

Diketahui, melalui pantauan. Masyarakat Desa Tekoli sudah memiliki dua titik sumur gali. Untuk persiapan program Pamsimas.(Hendra)

Ditulis Oleh Pada Jum 20 Sep 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek