| | 226 kali dibaca

Wabup Natuna Dampingi Gubernur Kepri Kunjungi Tiga Masjid

Gubernur Kepri saat menerima proposal pembangunan mesjid Ibnu Salim.

Natuna, Radar Kepri- Gubenur Kepri Drs H. Nurdin Basirun, Minggu,(04/06) didampingi Wakil Bupati Natuna Dra. Ngesti Yuni Suprapti, beserta rombongan berkunjung ke tiga Masjid di Ranai Kecamatan Bunguran Timur.

Masjid yang dikunjungi Nurdin yaitu, Buka bersama dan sholat magrib di Masjid Annur, Batu Hitam Ranai, Sholat Isya dan Sholat taraweh di Masjid Al-Jami’ Ranai, Sholat Subuh di Masjid Ibnusalim Ranai Darat Kecamatan Bunguran Timur.

Kunjungan ini dilakukan Nurdin beserta rombongan setelah kunjunganya ke Sedanau Kecamatan Bunguran Barat dan Kecamatan Pulau tiga  pada tanggal ,(03/06) kemaren.

Ikut dalam rombongan tersebut, Danrem,  Danlantamal, Anggota DPRD Propinsi,sedangkan sebagai penceramah dalam rombongan itu dibawa,  Imam Saiful Alhafiz, KH. Azhar Hasim.

Rombongan tersebut juga didampingi oleh Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, dan sejumlah OPD Poropinsi dan Pemkab Natuna.

Pada beberapa Masjid yang dikunjungi Gubernur Nurdin, terlihat  memberikan
Bantuan Masjid yang diterima oleh  Imam serta Bilal Masjid Al-Jami’ Ranai.

Setiap masjid yang dikunjungi, Nurdin terlihat selalu disambut dengan senyum ramah tamah oleh para jamaah.

Selama kunjungan safari Nurdin banyak menerima dan menampung aspirasi masyarakat natuna. di Masjid Ibnusalim Ranai Darat Nurdin, mendapat proposal pembangun Masjid yang saat ini masih terbengkalai.
Nurdin, berjanji akan mbantu akan melanjutkan pembangunan Masjid tersebut.

Keluhan yang disampaikan masyarakat ialah, peningkatan sarana pendidikan, perikanan, sarana olah raga yang masih minim di natuna, serta  peningkatan kesehatan untuk masyarakat di Natuna.

Menanggapi hal terdebut, mengaku senang banyak mendapat masukan dari masyarakat, ” Kalau tidak silaturahmi ini tentu kami tidak dapat mendengarkan keluhan masyarakat di Natuna.” Kata Nurdin.

Masih nurdin mengatakan.”Kita akan mempertimbangankan semua keluhan yang telah disampaikan masyarakat itu.”Tambanya.

Pada kunjungan tersebut penceramah  Ustadz KH Azhar Hasim, mengimbau kepada masyarakat Natuna agar
Selalu menjaga Kesehatan.

KH Azhar, membuka kisah  pada  masa Rasulullah SAW. “Ada seorang Dokter yang ditugaskan untuk merawat warga Mekkah namum apa di kata dizaman  Rasulullah itu semua warga dalam keadaan sehat.

Kenapa sehat karena warga siaangnya  selalu berpuasa. Subhanallah ternyata  Puasa ini membuat kita sehat, dan men jauhkan kita dari segala penyakit.”sampai KH. Azhar.

Rezekipun dipermudah oleh Allah pada bulan puasa ini.”Katnya singkat. (herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 05 Jun 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek