| | 60 kali dibaca

Tingkatkan Sinergisitas, TNI-Polri Bersihkan Sampah Pantai

TNI dan Polri saat bersinergi membersihkan pantai sampena hari Dharma Samudra.

Natuna, Radar Kepri-Dalam rangka Hari Dharma Samudra Tahun 2019 Senin14 Januari pagi ini .Para Komandan TNI dan Polri lakukan bakti sosial pembersihan Pantai Wisata Teluk Selahang di Desa Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna.

Acara yang pada pukul 07.00 WIB sampai selesai itu, dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Kolonel Laut (P) Harry Setyawan S.E.

Ikut di acara bakti sosial tersebut, Prajurit Kodim 0318/Natuna, Batalyon Komposit Gardapati/I, Satrad 212, Polres Natuna, Kompi Marinir Setengar, Dinas kebersihan dan Siswa-siawi SMK Kelautan dan SMK Perikanan Kabupaten Natuna.

Tidak mau ketinggalan dalam kegiatan bersih-bersih tersebut, Ibu-Ibu Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I. Juga nampak Ikut diacara itu.

Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan menyampaikan, Kegiatan pembersihan Pantai Ini dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2019, terang Harry.

Lanjut Harry, Dharma Samudera merupakan hari peringatan gugurnya Pahlawan Yos Sudarso di laut Aru, sedangkan pelaksanaan puncak peringatan adalah pada tanggal 15 Januari 2019. Upacara peringatan Hari Dharma Samudera akan dilaksanakan di dermaga Penagi Kelurahan Bandarsyah Ranai, sekaligus Upacara Tabur Bunga di Laut.
Adanya kegiatan bersih-bersih pantai ini akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar desa Tanjung, dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat agar dapat menjaga dan merawat lingkungan maritim.

Kegiatan ini merupakan sekaligus sosialisi kepada masyarakat pesisir pantai agar tidak membuang sampah ke laut untuk menjaga pelestarian dan kelanjutan kehidupan biota laut khususnya di Pantai Tanjung Kab. Natuna. “Sampai Harry. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 14 Jan 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek