'
| | 163 kali dibaca

Tingkatkan Kinerja dan Keamanan, Pancur Layak Jadi Polsek

AKBP Joko Adi Nugroho, Kapolres Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Sub Polsek Pancur di Kecamatan Lingga Utara di wacanakan ditingkatkan menjadi Polsek. Bertujuan untuk peningkatan kinerja pengamanan wilayah hukum sektor Kecamatan Lingga Utara.

Hal diatas diungkapkan Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho ketika ditemui Radar Kepri.com di ruang kerjanya, Senin (31/12).

Wancana sub Polsek Pancur menjadi Polsek sudah lama, tahun-tahun yang lalu. Pihaknya sudah mengadakan analisis terutama.”Jumlah masyarakat dan berbagai macam kegiatan dinamika masyarakat. Sehingga cocok Sub Sektor Pancur ditingkatkan menjadi Polsek,”terangnya AKBP Joko Adi Nugroho.

Saat ini Pancur masih berada dibawah sektor Polsek Daik, sementara wilayah Polsek Daik jangkauannya sangat luas dan padat penduduk sehingga tidak mudah untuk mengcover semuanya.”Hingga itu kita berharap akan ada penambahan polsek di wilayah pancur, sehingga bisa memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat serta meminimailisir kejahatan-kejahatan kriminal,”harapnya.

Namun persiapan titik lahan untuk dijadikan polsek itu sudah ada wancana, jika ada penambahan Polsek di Pancur dari pihak Polda dan Camat sudah turun dilokasi titik tempat yang di wacanakan untuk di jadikan Polsek.”Tapi untuk itu kita akan mengkaji lagi, karena untuk tempat Polsek ini harus berada dekat dengan keramaian sehingga bisa tercipta pelayanan yang maksimal,”tuturnya AKBP Joko Adi Nugroho.

Diakui Kapolres, peningkatan Sub Sektor Pancur jadi Polsek itu tidak mudah karena butuh proses berupa kajian pengecekan, bahkan pengecekan bukan dari Polda saja, karena harus ada juga dari Mabes untuk mereview atau menilai, hingga sampai ke- Kementrian Aparatur Negara.

Jika itusemua sudah selesai maka, “Insya Allah Pancur akan bisa di jadikan Polsek,”tutup AKBP Joko Adi Nugroho. (Hendra).

Ditulis Oleh Pada Sen 31 Des 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek