; charset=UTF-8" /> Tim Basket Smansa Kembali Juara - | ';

| | 323 kali dibaca

Tim Basket Smansa Kembali Juara

Tanjungpinang, Radar Kepri-Prediksi pelatih basket tim Smansa A, coach Johan, bahwa tim asuhannya khususnya tim A akan mampu mempertahankan gelar juara terbukti sudah.
Walau tim B kalah, pelatih berkulit putih ini optimis tim asihannya dati tim A bisa mencapai final dan menang.
Hal ini diungkapkannya saat tim A berhasil menundukkan tim Pemba. Sedangkan kekalahan dari tim B, ia bisa maklumi karena kurangnya pengalaman.
Berbeda dengan kepala sekolah Smansa, Dr. Imam Syafi’i, S.pd, Msi, yang disapa media ini saat melihat pertarungan final tim putri antara Smanda dan Smansa Bintan Utara ( binut).
“Kita lihat saja besok”, singkatnya.
Dengan mengenakan baju kurung warna maron, komandan Smansa Tanjungpinang ini sempat lama duduk menyaksikan laga final putri.
Kembali ke partai final antara Smansa A kontra Smanpat dimulai pukul 4 lebih.
Terik sore yang menyengat seakan menyengat semangat putra-putra terbaik tersebut.
Tim Smanpat berbalut kostum putih langsung memainkan perannya.
Sedangkan Smansa tampil dengan jersey hitam mentereng
Uniknya partai final ini, yang menjadi pusat perhatian penonton bukan saja para tim yang adu ketangkasan dilapangan. Tetapi deru suporter kedua belah pihak yang secara bergantian memberikan semangat bagi tim kebanggaan tim masing-masing.
Partai final ini, disaksikan langsung oleh kepala sekolah Smansa dan para majelis guru juga tamu undangan serta mewakili kepala dinas Provinsi Kepri, Atmadinata, sekaligus menutup turnamen Smansa Cup II.
Pertarungan 2 kubu ini merupakan kali pertama difinal.
Sepanjang gelaran kompetisi Basket di kota Tanjungpinang, Smansa dan Smanpat pernah bertemu di perhelatan Maitreyawira Cup dan pertandingan dimenangkan oleh Smansa.
Dan pertemuan difinal ini, kembali Smansa mengungguli Smanpat.
Namun pertarungan partai final ini cukup menarik.
Bahkan kepala sekolah Smansa Imam Syafei memuji serunya laga dua sekolah ini.
Balas membalas serangan semakin membuat suporter bergemuruh.
Quarter pertama tim Smansa menurunkan 5 bintangnya, Jason, Raymond, Elvern, Chen ping Jui dan sang kapten, Samuel.
Sedangkan dikubu Smanpat, ada Permana Aji, Rahmad, Irfan Suhendra, Dedi, Ivaldy, Aga Pradana, M. Akbar, Tauqik owis, Gagah dan sang kapten irfan friady.
Smanpat berhasil terlebih dahulu membobol ring basket Smansa yang tidak lama kemudian dibalas Jason. Pelajar kelas x ini merupakan salah seorang atlit popda Tanjungpinang.
Diquarter 4, pertarungan semakin seru. Shot three poin dari Irfan Suhendra disambut aplaus dan teriakan dari suporter.
Pemilik no pungung 7 ini memang cukup berkontribusi bagi timnya. Tidak lama kemudian, lagi-lagi Jason, membalas shot three poin tersebut.
Disusul rekannya, Ricky, yang semakin merengangkan poin antar tim ini.
Tim smansa yang terdiri dari Edward Apriyadi, Eric Cantona, Wilsen, Elveren, Rifaldo, Raymond Andilsim, Melvin, Chen ping Jui, Ricky dan Samuel terus dirotasi.
Coach Johan tidak hentinya memberi arahan bagi tim besutannya dari pinggir lapangan.
Akhirnya quarter 4 ditutup dengan skor 60-30 bagi kemenangan tim Smansa.
Iman syafei dalam sambutannya berharap lewat event Smansa Cup bintang-bintang basket ini bisa bermain dilevelvyang kebih tinggi juga. “Binitvitu berasal dari bawah dulu”, imbuhnya.
Sedangkan Atmadinata berharap sekolah lain pun bisa mengikuti jejak Smansa Cup, misal Smansapat membuat event sepak takrau dan sekokah lainnya dengan olahraga yang lain pula. Lanni

Ditulis Oleh Pada Jum 28 Sep 2018. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek