' '
| | 972 kali dibaca

Tim Basket SMA 1 Tanjungpinang Pecundangi SMA 1 Bintan

Inilah tim basket SMA1 Tanjungpinang yang berhasil mengalahkan tim basket SMA 1 Bintan.

Tanjungpinang Radar Kepri-Usai pembukaan turnamen basket  Smansa cup I oleh amda winata kabid disdak disdik Kepri, pertandingan dimulai dengan bertemunya tim A basket SMA 1 Tanjungpinang kontra SMA 1 Bintan utara. Pertandingan yang cukup alot itu mendapat applaus dari supporter yang menyaksikan pertandingan dari awal hingga akhir . supporter bukan saja berasal dari siswaa/siswi SMA 1 tapi juga dari umum yang ikut  menyaksikan pertandingan antar tim basket itu.

Tim A basket smansa Tanjungpinang, menurunkan bintang-bintang basketnya menghadapi samnsa Bintan utara. Dari awal pertandingan, kekuatan lawan sudah dirasakan tim yang diasuh oleh Johan tersebut. Namun akhirnya tim ini mengubah strategi untuk menembus pertahanan lawan, terbukalah poin demi poin.

Poin pertama dibukukan oleh Hendra, siswa kelas 12 tersebut dengan tenang melempar bola ke ring lawan dan menghasilkan poin bagi timnya. Perubahan strategi ini ternyata membuahkan hasil angka demi angka terus direbut dan mendapat teriakan histeris dari penonton terutama kaum hawa.

Cetakan three poin  pertama yang dilakukan cheen ping  jui, semakin menyemangati rekan-rekannya untuk terus mencetak tambahan poin. Hingga turun minum pada kwarter 4, smansa Bintan tak mampu mengejar ketertingalan perolehan poin dan harus menerima kekalahan dengan skor 57-17 untuk kemenangan tim A basket smansa Tanjungpinang.

Dilivio angeleo, selaku kapten tim A, kepada Radar kepri mengakui ketanguhan  tim basket Smansa Bintan, namun saat rehat, mereka memilih mengubah taktik permainan  hingga berhasil menghimpun poin demi poin. “awalnya memang sulit lalu kami mengubah taktik dan akhirnya menang,” tukasnya. Hal ini diamini oleh rekan-rekannya yang lain. Ia juga mengakui dari 12 tim yang ikut dalam kompetisi ini, tim SMK 1 (Skansa) adalah tim yang menurut mereka paling tangguh. Namun skansa harus tumbang diawal pertandingan. Lanjut kapten tim yang bernomor pungung 7 ini, siapapun lawan mereka, harus tetap diwaspadai, ia bersama timnya, Aldion dengan no pungung 14, Cheen ping jui no pungung 15, Hendra no pungng 13, Calvin no pungng 11, Doni no pungung 6, kelvin no pungung  5, Vincent memakai  kostum no pungung 9, Gusti no pungung 8, Hermanto no pungung 10, dan Samuel dengn no pungung 12.

Menurutnya persiapan mereka untuk ajang ini sudah dilakukan pasca libur sekolah. Mereka disiplin dalam latihan basket, walau ini hanya kompetisi antar sekolah namun mereka ingin menunjukkan kwalitas permainan basket. Apalagi orang-orang yang tergabung dalam tim A ini sudah pernah mengikuti pertandingan global cup di Batam, prestasi yang tidak dimiliki semua tim basket dikota Tanjungpinang.

Namun sayangnya, kemenangan tim A ini tidak diikuti oleh tim basket B samsa Tanjungpinang. Tim B harus kalah dengan tim basket SMk pembangunan dengan skor 37-22. Pertandingan antar tim ini dipimpin  langsung oleh wasit dari perbasi Tanjungpinang. Lanni

Ditulis Oleh Pada Kam 24 Agu 2017. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek