' '
| | 328 kali dibaca

Atmadinata Buka SMANSA Cup

Salah satu yang berlaga di ajang SMANSA Cup.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Pembukaan smansa cup I dilaksanakan dengan upacara sederhana yang diikuti oleh perwakilan tiap  tim yang ikut dalam turnamen tersebut. Kendati sederhana, namun suasana hikmat mengiringi upacara pembukaan. Terlebih saat lagu Indonesia raya bergema diiringi drum band yang dibawakan para pelajar  SMA 1 Tanjungpinang.

Drs. Atmadinata, kepala bidang pendidikan dasar (dikdas) provinsi Kepri, resmi membuka turnamen basketball smansa cup I tahun 2017, dilapangan basket SMA 1 Tanjungpinang, Rabu (23/8). Pembukaan tersebut diiringi dengan pelemparan bola pertama ke ring basket  oleh yang bersangkutan didampingi kepala sekolah SMA 1, Imam syafei, perwakilan dinas pemuda olah raga kota Tanjungpinang dan juga Perbasi Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, lelaki paroh baya ini menyebutkan even smansa cup I patut untuk diapresiasi, terlebih ajang sedemikian jarang dilaksanakan dikota Gurindam. Ian juga mengatakan, even  ini bersifat edukatif. Ia berharap lewat ajang samnsa cup mampu melahirkan bibit-bibit unggul yang nantinya mampu mewakili Tanjungpinang  menuju kancah nasional.

Sementara itu, Imam syafei dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada siswa siswi SMA 1 yang sudah berkreatifitas untuk mewujudkan event smansa cup I, ia juga berterima kasih atas dukungan dinas pendidikan Kepri maupun dinas pendidikan kota Tanjungpinang serta perbasi Tanjungpinang juga para sponsor. Ia juga berharap smansa cup dapat menjembatani lahirnya atlit-atlit berprestasi khususnya dibidang bola basket. “kalau kita tidak bertanding, kita tidak tahu sejauh apa kemampuan kita, dengan adanya kegiatan ini saya berharap akan muncul siswa-siswa yang memiliki kemampuan. Sekali lagi saya ucapkan selamat bertanding, jaga sportivitas,” ujarnya.

Ketua pelaksana smansa cup I, blansius ma, menyebutkan tema dari kegiatan ini adalah junjung tinggi sportivitas. Ia  juga menjelaskan pertandingan antar tim basket sudah dimulai sejak Senin (21/8) dan tim yang nantinya memenangkan kejuaraan ini akan mendapatkan juara 1, 2, 3 dan harapan I  berupa tropi, uang pembinaan dan sertifikat. Perolehan dana  untuk ajang smansa cup I diperoleh dari dana komite sekolah dan sponsor.

Pembina olah raga basket SMA 1 Tanjungpinang, Guswandi, kepada Radar Kepri membenerkan  kegiatan pertandingan basketball antar SMA/SMK sudah dimulai dari hari senin. Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan usulan dari siswa. “ artinya dari mereka untuk mereka,” tukasnya. Ia juga menegaskan kegiatan ini sudah mendapat izin dari pihak perbasi Tanjungpinang. “Panitia semua diambil dari siswa dari osis dan saya selaku guru olah raga turut membantu”, tambahnya.

Untuk smansa cup I ini, diikuti oleh 12 tim, dan untuk memenuhi kuota, tim basket SMA 1 menurunkan 2 tim putra, tim putra A dan tim putra B.  Lanni

Ditulis Oleh Pada Kam 24 Agu 2017. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda