| | 35 kali dibaca

Tiap Kecamatan Akan Dibentuk Kampung KB

Natuna, Radar Kepri-Pada tahun 2016 Kabupaten Natuna sudah membentuk satu kampung keluarga berencana (KB) yaitu di Desa Tanjung. dan pada tahun 2018 ini dilanjutkan di tiap-tiap kecamatan diseluruh Kabupaten Natuna.

Hal ini disampaikan Siswandi, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Saat memimpin acara rapat Koordinasi Pengelolaan Kampung Keluarga KB diruangan Aula lantai II Kantor Bupati Natuna, Rabu, 7 November 2018.

Ditambahkan Wansis, “Kampung KB dibentuk untuk meningkatkan kualitas manusia, diawali dengan pemberian gizi yang baik, sehingga tidak terjadi kelahiran stunting,”Kata Wansis.

Lanjut Siswandi, upaya ekstra dukungan dari Pihak-pihak terkait, seperti Puskesmas, Dinas Sosial, Camat, Binmas, dan Babinsa bersama-sama mendukung pelaksanaan program pengelolaan Kab sangatlah dibutuhkan.

“Bukan hanya mendukung, tetapi harus bersinergi dalam mengatasi masalah stunting, kebersihan, dan lingkungan hidup. Siswandi juga menyebutkan, kampung KB dibuat untuk melayani kebutuhan masyarakat dalam membangun dan merencanakan keluarga, guna mendukung program pemerintah.

Selain itu, Siswandi menerangkan, Natuna saat ini menjadi perhatian semua elemen, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

Hal ini dibuktikan dengan dicanangkan 5 pilar pembangunan yaitu, Perikanan, Pariwisata, Jasa industri migas, Lingkungan Hidup dalam hal pembentukan taman laut, dan Pertahanan Keamanan (Defence).

Selain itu, dilihat dari beberapa kunjungan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), 7 Menteri, dan kali ini Kunjungan Duta Besar Amerika Serikat ke Natuna. “Ini harus menjadi perhatian kita bersama untuk mendukung program-program pemerintah pusat,” tutupnya.

Selanjutnya, rapat dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala Perwakilan, BKKBN Provinsi Kepulauan Riau, Mediheryanto, kepada OPD, FKPD, dan Unsur Vertikal Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna masuk. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 08 Nov 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek