| | 51 kali dibaca

Bupati Jamu Dubes AS dan Menteri Susi Makan Malam

Natuna, Radar Kepri- Kedatangan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan dan Rombongan di jamu makan malam oleh pemerintah Kabupaten Natuna.

Pada makan malam yang berlansung di Gedung Sri Serindit jalan Yos Sudarso Ranai Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Propinsi Kepri itu,. tidak saja di hadiri oleh Kedubes AS tetapi juga Menteri KKP Susi Puji Astuti juga hadir pada acara tersebut.

Acara makan malam berlansung penuh kekeluargaan, Pada kesempatan itu Kedubes AS Donovan, mengaku tersanjung dan menikmati budaya kultur nuansa musik melayu yang disajikan malam itu.

Acara yang diawali dengan tarian persembahan itu terlihat sangat memukau para hadirin tamu dari Kedubes AS dan Menteri KKP yang juga hadir pada malam itu

Bupati Natuna DrsH. Abdul Hamid Rizal beserta unsur Pemerintahan Natuna, nampak benar-benar melayani dengan sebaik – baiknya tamu dari rombongan Dubes Donovan Jr dan Mentri KKP, Susi Pudji Astuti.

Para tamu kehormatan dari Kedubes AS dan Menteri KKP RI benar-benar menikmati hidangan makan malam asli selera khas Melayu Natuna. unsur FKPD Natuna, OPD Natuna beserta hadir sebagai tuan rumah pada malam itu.

“Selaku pemerintah daerah Kabupaten Natuna Hamid Rizal, mengucapkan ucapan terimakasih atas atensi perhatian besar kepada daerah Natuna yang terletak di perbatasan Indonesia ini.

Kedatangan Dubes AS ini merupakan hasil dari pertemuan saat saya memaparkan kekayaan dan potensi alam Natuna kedepan. Kita harapkan dengan kedatangan Kedubes AS ini dapat meningkatkan hubungan kerja sama yang baik di bidang perikanan dan lainya.”Kata Hamid.

“Luar biasa, hadirnya Duta Besar Amerika di Natuna, semoga dengan kehadiran Mr. Donovan Jr dapat tercipta hubungan kerja sama yang lain baik, serta harapan kita dapat membuka peluang promosi wisata serta investasi ke dalam bidang lainya ke- Natuna,” kata Hamid Rizal.

Ucapan yang sama juga disampaikan Bupati Hamid Rizal kepada Mentri KKP, Susi Pudji Astuti, yang selalu memperhatikan Kabupaten Natuna baik dari segi keaman laut dan kesejahteraan para Nelayan Natuna.

Dijelaskan Hamid, sejak adanya kebijakan yang luar biasa pemerintah pusat melalui Kementerian KKP Susi Pudji Astuti, untuk menengelam kapal asing yang menjarah laut Indonesia, khusnya natuna, Kini para nelayan Natuna merasa telah aman dan ikan menjadi banyak untuk ditangkap.

“Kini masyarakat nelayan di Natuna sudah mulai merasakan nikmatnya hasil tangkapan mereka. Sejak adanya PT Perindo yang menampung hasil tangkapan nelayan, gaji nelayan Natuna sekarang lebih besar dari gaji Bupati,”Ungkap Hamid.(Herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 08 Nov 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek