'
| | 888 kali dibaca

Singkep Targetkan Juara Umum O2SN Tingkat Kabupaten

peserta dari siswa-siswa sekolah di Kecamatan Singkep, saat pembukaan O2SN Kecamatan Singkep. Singkep menargetkan untuk menjadi juara umum-

Peserta dari siswa-siswa sekolah di Kecamatan Singkep, saat pembukaan O2SN Kecamatan Singkep. Singkep menargetkan untuk menjadi juara umum.

Lingga, Radar Kepri-Kecamatan Singkep menargetkan jadi juara umum Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Lingga. Sekaligus mempertahankan tradisi juara umum yang sudah 3 tahun terakhir mereka raih.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia kegiatan O2SN Kecamatan Singkep, Beno Candra, saat pembukaan kegiatan di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep, Sabtu (16/03).”Tradisi juara umum sejak tiga tahun terakhir pagelaran O2SN tingkat Kabupaten Lingga, ini jadi target untuk dipertahankan.”ujar  Beno.

Pelaksanaan O2SN di Kecamatan Singkep adalah upaya untuk melakukan pembinaan generasi muda, dalam bidang olahraga untuk melahirkan atlet-atlet olahraga yang berprestasi. Untuk tingkat Kabupaten Lingga, Singkep merupakan kecamatan yang telah melahirkan atlit yang berprestasi baik ditingkat kabupaten, provinsi bahkan ke tingkat Nasional.”Meski anggaran yang digunakan minim, namun pembinaan harus tetap dilakukan.”ujarnya.

Dalam kegiatan O2SN tahun 2013, sedikitnya 200 peserta dari seluruh sekolah diberbagai tingkatan ikut berpartisipasi. Para peserta yang berhasil menjadi juara akan diikutkan dalam Training Center (TC), sebelum mengikuti O2SN tingkat Kabupaten Lingga yang akan dilaksanakan di Daik.”Jika berhasil maka selanjutnya akan diberangkatkan pada tingkat Provinsi Kepri.”imbuhnya.

Camat Singkep, Kisan Jaya, mengatakan pembinaan prestasi olahraga untuk generasi muda di Singkep, membutuhkan dukungan semua pihak. Tidak hanya sekolah, dukungan dari orang tua siswa dan stakeholder lainnya, wajib dilakukan.

Meski saat ini, belum ada anggaran khusus dari Pemkab Lingga untuk menggelar O2SN di tingkat kecamatan. Namun atas partisipasi sekolah dan guru-guru pelaksanaan 02SN dapat dilakukan dengan baik di Singkep.”Ke depannya, agar kegiatan ini lebih semarak, nanti akan diusulkan agar kegiatan O2SN di kecamatan ini dapat anggaran khusus dari Pemkab. Seperti STQ dan MTQ,” tambah Kisan. (muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sen 18 Mar 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek