; charset=UTF-8" /> Satpol PP Bersama TNI-AD Tertibkan PKL di Tratoar - | ';

| | 1,153 kali dibaca

Satpol PP Bersama TNI-AD Tertibkan PKL di Tratoar

Petugas Satpol PP Pemko Tanjungpinang ketka menertibkan pedagang buah yang memakai tratoar.

Petugas Satpol PP Pemko Tanjungpinang ketka menertibkan pedagang buah yang memakai tratoar, Selasa (26/08) malam.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Setelah menertibkan sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di dalam Pasar, Jalan Merdeka, Jalan Teuku Umar serta di Jalan Bakar Batu beberapa hari yang lalu. Selasa (26/08) mulai dari pukul 20 00 Wib hingga 23 30 Wib, satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Tanjungpinang menggelar razia penertiban PKL di dua lokasi, Jalan A Yani hingga Bintan Center. Razia kali penertiban kali ini dipimpin langsung Kasat Pol PP kota Tanjungpinang, Irianto SH.

Menurut salah seorang petugas Sapol PP yang ikut menggelar penertiban PKL ketika dijumpai awak media ini di penjagaan kantor Sapol PP Jalan H Agus Salim Tepi Laut, Tanjungpinang, mengatakan.”Ini merupakan kegiatan rutin, sekaligus merespon dan menindaklanjuti laporan dari masyarakat.”Katanya.

Kemudian lanjut petugas tersebut.”Razia yang digelar hampir 3,5 jam ini menyisir semua pedagang yang berjualan di bahu jalan/tratoar. PKL diminta menggeser gerobak ataupun  lapaknya agak ke dalam, supaya tidak mengganggu kejalan raya atau pejalan kaki.”Katanya.

Meskipu sempat terjadi adu argument antara pedagang dan petugas, namun setelah diberi penjelasan, akhirnya sejumlah PKL menurut. Selain menertibkan lapak dagang PKL, petugas juga mencatat PKL yang berjualan di bahu jalan tersebut.

Secara umum, selama petugas Satpol PP yang diback-up TNI-AD  menggelar razia penertiban PKL, berjalan dengan lancar, tidak ada perlawanan atau kendala dari pedagang.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 27 Agu 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek