| | 83 kali dibaca

Sampena HPN ke 73, TNI AU Turunkan Tenaga Medis

Natuna, Radar Kepri-Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Ke – 73 Tentara Nasonal Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) memberikan andil besar dalam pelaksanaan acara yang digelar oleh insan pers Natuna di Pantai Kencana, Sabtu (9/2) pagi.

Dalam berpartisipasi TNI AU menerjunkan puluhan personil. Mulai dari tenaga medis dokter spesialis dari Rumah Sakit Integritas TNI untuk melayani pengobatan secara gratis kepada masyarakat Natuna secara terbuka.

Selain dokter dan tenaga medis, TNI AU juga menyiapkan kacamata baca bagi masyarakat yang juga dibagikan secara gratis.

Adapun total pasien cek kesehatan dan pembagian kaca mata, untuk pemeriksaan mata ada 100 pasien untuk cek ke dokter umum 50 pasien dan terakhir pemeriksaan kejiwaan 3 pasien.

“Kami apresiasi kerja kawan-kawan pers di Natuna, dan kegiatan ini adalah bagian dari bentuk apresiasi kami kepada kawan-kawan pers,” Kata Komandan Lanud RSA Natuna, Kolonel Pnb. Preasetiya Halim melalui Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Pentak) Lanud RSA, Letda Sidik.

Dukungan tersbut bahkan bukan hanya berupa dukungan di atas. Akan tetapi berbagai jenis obat-obatan dan sarana lainnya didrop langsung oleh TNI AU.

“Perlengkapan sudah kami standbaykan sejak kemarin di sini, mulai dari tenda, tempat berobat, obatan-obatan dan lain sebagainya telah kami sediakan,” jelas Letnan Sidik.

Dengan ini ia berharap, sinargitan TNI dengan insan Pers Natuna dapat berjalan baik dalam rangka menjalankan tugas-tugas pertahanan dan kemanan negara berupa perang maupun non perang.

“Kami ingin masyarakat tetap sehat dan tahu caranya menjalankan tatacara hidup sehat. Dan yang terpenting kami tetap bersinergi dengan kawan-kawan wartawan. Demikian terima kasih,” kata Letnan Sidik.

Ketua panitia Muhammad Rapi kepada media ini menyampaikan ucapan terimakasih yang tidak terhingga atas dukungan yang telah diberikan oleh pihak TNI AU Natuna. Hanya terimakasih yang dapat kami berikan, Semoga apa yang telah diberikan oleh TNI AU dan pihak-pihak lainya diberi dan catat sebagai amal baik untuk kita semua.”Ucap Rapi, yang juga PLT PWI perwakilan Natuna itu. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 11 Feb 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek