' '
| | 730 kali dibaca

Sampah di Samping Super Market Bintang 2000 Dibiarkan Menumpuk

Tumpukan sampah di Jl Soekarno-Hatta, foto diambil Kamis 4 April 2013.

Tumpukan sampah di Jl Soekarno-Hatta, dekat super market Bintang 2000 Yanjungpinang. Ffoto diambil Kamis 4 April 2013.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Tumpukan sampah masih terlihait menumpuk di sejumlah titik di bahu Jalan di kota Tanjungpinang, seperti di Jalan Gambir, Jalan Wiratno tepatnya di bundaran Super Market Bintang 2000, dan Jalan Sukarno-Hatta, termasuk Jalan Bakar Batu. Hingga sekitar pukul 16 45 Wib, Kamis (04/04) tampah tersebut belum dibawa oleh mobil pengangkut sampah.

Pantauan media ini dilapangan, hingga hari ini, Kamis (04/04) kebersihan di dalam Kota Tanjungpinang masih belum maksimal. Masih banyaknya sampah menumpuk di bahu-bahu jalan di wilayah kota menjadi bukti perlu dipertanyakan kinerja Kadis Kebersihan, Pertamana dan Pemakaman Kota Tanjungpinang yang baru ini.

Bahkan ada yang sudah dua hari sampah belum diangkut petugas kebersihan. Seperti di bundaran Super Market Bintang 2000. Disaat musim hujan seperti sekarang ini, sampah yang dibungkus dalam kantong plastik tersebut hanyut di bawa air kedalam parit. Akibatnya, parit sering tersumbat dan genanangan air beraroma busuk meluber ke pemukiman warga.

Terindikasi kinerja petugas Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman yang dipimpin H Almazuar Amal tidak tegas dan jarang turun kelapangan.

Akim (43) warga Batu Hitam, Tanjungpinang yang dijumpai media ini Kamis, (04/04) di tempat pembuangan sampah bundaran tugu Super Market Bintang 2000,  mengatakan.”Susah-lah pak, percuma saja kita bicara. Tak akan di dengar juga sama orang-orang diatas itu. Buktinya, ini sampah sudah dua hari belum juga di bawa. Seharunya sampah ini-kan tiap hari dibawa. Jadi, warga di sini tak mencium bau busuk setiap melintas di jalan ini.”katanya,

Kepala Dinas (Kadis) Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjungpinang, Ir H.Almazuar Amal, di konfirmasi media ini Kamis (04/04) melaui Phonsel-nya via pesan singkat (SMS), terkait banyaknya tumpukan sampah di bahu jalan dalam kota Tanjungpinang, menuliskan,”Ok, trims tulisnya.”tulisnya tanpa memberikan solusi untuk mengatasi tumpukan sampah yang masih berserakan di beberapa titik tersebut.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 04 Apr 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda