| | 1.211 kali dibaca

Rencana Budidaya Ikan Air Tawar Disambut Baik KP2K

ketua Lsm Forum interlend Centre Keepri Andi Jasrudin duduk berdampingan dengan Kabid Dinas Perikanan KP2K kota Batam Ir. Alekxander dikantor dinas KP2K kota

Ketua LSM Forum Hinterland Center Kepr,i Andi Jasrudin duduk berdampingan dengan Kabid Dinas Perikanan KP2K kota Batam Ir. Alekxander dikantor dinas KP2K kota.

Batam, Radar Kepri-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Hinterland Center Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) siap bersinergi dengan dengan dinas KP2K kota Batam guna mengembangkan budidaya perikan ikan air tawar.

Kesiapan ini disampaikan ketua Forum Hinterland Center, provinsi Kepri, Andi Jasrudin pada awak media ini di Batam Center, Kamis (06/11).”Saat ini kita sudah memiliki 44 kolam untuk  pengembangan budidaya ikan air tawar di Batu Basar, kecamatan Nongsa. Jenis ikan air tawar yang akan dibudidayakan, ikan Lele, Gurami, Nila dan ikan Patin dan ikan air tawar lainya.”beber Andi Jasrudin.

Menurut Andi Jasrudin, Kepri khususnya kota Batam sangat menbutuhkan ikan air tawar, seperti ikan lele.”Bahkan guna memenuhi kebutuhan di Kepri, harus di impor dari negara tetangga, Malaysia, inikan sangat di sayangkan. Karena itu, kami dari LSM Forum Hinterland Centre  Kepri menjawab tantangan itu. Bagaimana kebutuhan Kepri terhadap ikan air tawar jenis lele tersebut bisa diproduksi di negri sendiri, tidak di impo dari luar lagi.”ungkapnya.

Pihaknya siap mengajak masyarakat hinterland yang ada di Kepri mengembangakan budidaya ikan air tawar dengan menggandeng pemerinthan pusat mapun daerah, khususnya Kabupaten/ kota yang di provinsi Kepri.

Hasil pertemuan pada hari ini, Kamis (06/11) dengan Kabid Perikanan di Dinas KP2K kota Batam.”Bapak  Ir.Alexander di kantornya, beliau menyambut baik progaram kami dalam pengembangan usaha budidaya air tawar, terutama ikan Lele dalam rangka memenuhi pangsa pasar di kota Batam, yang dipekirakan mencapai puluhan ton perharinya.”Paparnya.

Kabid Perikanan, Ir.Alexander sangat mendukung program LSM Forum Hinterland Center.”Mereka berharap kami serius mengelola program budidaya ikan air tawar, sebagaimana  yang sudah dijalankan saat ini. Bahkan, dinas KP2K siap untuk memberikan pembinaan dan memberikan bantuan bibit ikan tersebut.”teranglnya.

Hal tersebut dibenarkan Ir Alexander yang di konfirmasi awak media ini.”Kami sangat mendukung langkah-langkah yang direncanakan LSM Forum Hinterlend Center Kepri yang akan mengembangkan budidaya ikan air tawar di kota Batam. Apalagi mereka sudah memiliki fasilatas berupa kolam tempat pengembangan ikan tersebut.”katanya.

Kedepan, pihaknya minta pada LSM Forum Hinterland Center terus berkodinasi dengan tim Dinas KP2K kota Batam untuk membahas teknis pengembangan budidaya ikan air tawar tersebut.”Kami punya tim khusus untuk bidang budidaya ikan tersebut.”pungkas.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Jum 07 Nov 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Rencana Budidaya Ikan Air Tawar Disambut Baik KP2K”

  1. assalammualaikum,wr,,wb,,,
    saya mau mencari bibit ikan air tawar dikepri. bisakah saya mendapatkan alamat
    lengkap dan nomor hp pembibitannya.trimakasih

Komentar Anda