| | 951 kali dibaca

Ramayulis Piliang Dilantik Jadi Ketua DPD-PKDP Kabupaten Natuna

Pengurus PKDP Natuna foto bersama dengan rombongan Bupati Paraman

Pengurus PKDP Natuna foto bersama dengan rombongan Bupati Pariaman

Natuna, Radar Kepri-Bupati Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar,  Drs H Alimukni  M Si, beserta ibu dan 11 orang SKPD-nya dan 3 orang wartawan Pariaman. Menghadiri acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kabupaten Natuna, Sabtu 16 Maret 2013 di Restoran Rafi Selera, Ranai.

Dalam rombongan Bupati tersebut, juga nampak Walikota Pariaman yang diwakili oleh Asisten I Drs. Lukman Syam MM. SKPD Kabupaten Padang Pariaman yang hadir yaitu. Kepala DPPKA, H. Hanibal SE .MM, Kepala BP3KP Yusri,S.Hut,  Kadis Kehutanan Dr.H Zunirman,  Kadis Parsenibudpora Drs. Bahari MM. Kadis Diknas Mulyadi,SH,  Kadis Perhubungan, Budi Utama, S.Sos, Kabag Pemnag, Hendri Satria,AP.M.Si, Ketua TP PKK Kab. Dra.Hj. Rena Sofia, Kabag Humas, Zahirman, S.Sos.MM, Kabag Keuangan, Siska Vera,SE.Akt, Staf Humas, Suindra. Dan  orang 3 wartawan PWI Pariaman, Dedi Salim (Haluan Padang),  Darmansyah (Harian Singgalang), Zakirman T, Media Online.

Selain itu selaku tamu kehormatan di acara PKDP tersebut juga terlihat hadir  tokoh-tokoh Minang, Drs. Zulbahri, M.Pd dan Arahman abang kandung dari Kepala Kejaksaan Agung RI Basrif Arif SH. Ketua dan Sekjen DPW-PKDP Provinsi H Sukri Fahrial,SH, Saiful SE. Dan beberapa DPD-PKDP Sekepri.

Dari Pemda Kabupaten Natuna terlihat hadir  Bupati Natuna yang di Wakili oleh Asisten I Chaidir Chad,  Kadis PU Drs. Minwardi, Kadis Nakertran Sos Drs. Agus Supardi dan beberapa SKPD dan FKPD Natuna lainya.   Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM)  H. Wan Zauwali dan beberapa tokoh melayu lainya juga terlihat hadir di acara tersebut.

Bupati Padang Pariaman, Drs.H. Alimukni dalam kata sambutannya mengatakan.”Kami sangat berterima kasih  atas sambutan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna. Atas kedatangan kami ke daerah ini. Sejak  saya menjadi Bupati Kabupaten Padang Pariaman, baru kali ini saya yang membawa SKPD saya dalam kujungan dinas keluar daerah yang paling banyak.”Jelasnya.

Bupati Alimukni yang juga sekaligus mewakili Gubernur Sumbar, Iwan Prayitno dalam acara PKDP itu, juga berpesan kepada Semua Pengurus PKDP yang baru dilantik/dikukuhkan dan seluruh warga

Keluarga besar PKDP serta seluruh warga Minang perantau Natuna, agar bisa menjaga keamanan di daerah kabupaten Natuna dan membantu pemerintah daerah dalam menciptakan Visi & Misi pemerintah untuk menuju Sejatera Merata dan Seimbang  (SMS). “Saya menyampaikan pesan dari pak Gubernur  Iwan Prayitno. Warga Minang dimanapun berada harus patuh dan taat kepada aturan-aturan  pemerintah daerah. Iibaratnya, dimana bumi dipijak, di sana langit di junjung.  Artinya taati dan patuhilah semua aturan yang berlaku di daerah. Pak Gubernur juga berpesan  agar warga minang, dimanapun berada. Jangan sampai terlibat dalam pengaruh narkoba,  jauhilah narkoba.”Himbaunya.

Selain itu ia juga menghimbau kepada seluruh warga minang yang ada di Kabupaten Natuna, agar tidak terpecah belah  dalam bentuk apapun. Alimukni juga mengabarkan keberhasilan Pemkab Pariaman pada Tahun 2012 dalam pembangunan mendapatkan kucuran dana Rp 2 Triliun dari APBN  85%  pembangunan di Pariaman murni dari APBN. “Sebab APBD Pariaman yang hanya Rp 850 Miliar dimana 65% sudah terserap untuk pembayaran gaji Pegawai dilingkungan pemerintah Kabupaten Padanga Pariaman.”Jelas Alimukni

Minggu (17/03) Bupati Alimukni dan Walikota Pariaman melakukan kunjungan ke pelabuhan Pelni di Selat Lampar. Sekaligus  mengunjungi Kamp Ikan di Selat lampar tersebut. Senin (18/03) semua tamu dari Pemerintahan Kabupaten dan Kota Pariaman kembali ke Pariaman dengan pesawat Sky air menuju Bandara Hang Nadim, Batam.

Ramayulis Piliang selaku Ketua DPD-PKDP Natuna yang baru dilantik pada media ini mengaku, sangat bangga yang tidak terhingga kepada para tamu undangan dari pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman yang hadir di acara pelantikan PKDP Natuna Priode 2012-2017.”Saya mewakili seluruh pengurus dan anggota DPD-PKDP Natuna, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan kami. Terutama kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota Pariaman yang telah menyempatkan diri untuk hadir  di acara PKDP ini.”katanya.

Pihaknya juga berterimakasih kepada Tokoh-tokoh Minang  Padang Pariaman dan Minang perantau Kepri yang ikut hadir dalam mensukseskan acara pelantikan PKDP ini. Baik bantuan secara moril maupun Materil.”Kami sangat bangga dan terharu  atas dukungan semua pihak, mudah-mudahan  keberadaan PKDP  di Natuna  bisa membawa kebaikan untuk kemajuan Natuna kedepan. PKDP siap untuk bekerjasama dengan pemerintah kedepan.”kata Piliang. (herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 19 Mar 2013. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek