| | 69 kali dibaca

Puluhan Bendahara, Kepsek dan Komite Dapat Bimtek Penggunaan Dana BOS

Mereka yang mendapat bimbingan teknis penggunaan dana BOS.

Natuna, Radar Kepri – Puluhan Kepala Sekolah, Bendahara serta Ketua Komite Sekolah, Sabtu (08/09) hari ini mendapat bimbingan teknis (Bimtek) dalam tata cara pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) oleh Direktorat Unit Penyelenggara Pendidikan Dasar Kementrin Pendidikan Dan Kebudayaan RI.

Pada acara yang berlangsung di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 012 Kecamatan Bunguran Timur tersebut, sebagai peserta Bimtek di ikuti oleh
oleh para Kepala Sekolah, Bendahara Sekolah, Bendahara BOS, dan ketua Komite dari 10 Sekolah Dasar (SD) Induk. yaitu, perwakilan Sekolah Dasar yang mengikuti, Kecamatan Bunguran Timur,
Bunguran Timur Laut, Bunguran Tengah, dan Kecamatan Bunguran Selatan.

Beberapa peserta kepada Media ini Sabtu, (08/09) di lokasi acara mengatakan, “Adanya acara bimbingan teknis (Bimtek) ini sangat bermanfaat bagi kami dalam pengelolaan keuangan Dana BOS kedepan. Karena kita dapat tanyakan lansung tentang apa-apa yang tidak kami ketahui tentang penerapan dalam pengelolaan dana program BOS di Sekolah. “Ucap Ita, salah seorang Bendahara Bos di SD Bunguran Timur.

Masih Ita, Karena meskipun selama ini program BOS sudah berjalan, namun baru kali ini kami dapat bertatap muka seperti ini. pokoknya Bimtek ini sangat membantu dan bermanfaat, Selama ini kami hanya belajar melalui buku petunjuk atau juga sistem online,” Terang Ita.

“Penggunaan dana BOS sudah diatur dalam aturan hukum yang disusun oleh Kemendikbud, dan penggunaan diluar yang telah disusun tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun.” Terang Fauziah, Direktorat Unit Penyelenggara Pendidikan Dasar Kementrin Pendidikan Dan Kebudayaan pada kesempatan itu.

Terkait adanya keluhan para peserta yang mengaku kurangnya pertemuan membahas penyelenggaraan dana BOS serta kendala jaringan Internet untuk sistem online, Kata Fauziah, hal ini harus diatasi dengan dijadwalkan pertemuan rutin bulanan, guna membahas kendala yang dihadapi, kalau bisa dijadwalkan satu bulan sekali. Karena Dana BOS memerlukan pertanggungjawaban yang terperinci, agar mudah untuk dibuat laporan pertanggung jawabannya. “Terang Fauziah.

Ditulis Oleh Pada Sab 08 Sep 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek