''
| | 449 kali dibaca

PT Hanna Travelindo Janji Ganti Biaya Belasan Jamaah Umroh Yang Gagal Berangkat

Mediasi antara jamaah umroh dan perwakilan PT PT. Hanna Travelindo disaksikan Kapolsek KKP Kompol Darmawan.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Perwakilan PT. Hanna Travelindo akan mengganti uang 11 jamaah umroh yang gagal berangkat ke tanah suci Mekkah. Hal tersebut dikatakan Kapolsek KKP Kompol Darmawan usai melakukan pertemuan dengan para jamaah dan perwakilan PT. Hanna Travelindo.

“Dari hasil pertemuan pihak agen dalam hal ini PT. Hanna Travelindo akan mengganti uang jamaah umroh yang sudah disetor berikut dengan paspor. Pihak travel minta waktu selama dua minggu, apabila tidak ditepati kita serahkan kepada jamaah bagaimana selanjutnya apakah mau diselesaikan melalui kalur hukum,” ujar Kompol Darmawan.

Ditambahkan Kompol Darmawan masing-masing jamah menyetor uang dengan jumlah bervariasi, berkisar Rp. 25 juta sampai Rp. 23 juta. “Dari penjelasan agen, mereka sudah dua tahun menjalankan bisnis travel umroh ini. Sebelumnya sudah pernah memberangkatkan jamaah umroh tidak ada masalah, tapi yang ini keberangkatan gagal,” ujarnya.

Dari penjelasan agen, kata Kompol Darmawan, jamaah gagal berangkat dikarenakan visa yang didapat hanya tinggal 1 hari. Keberangkatan juga selalu ditunda dengan alasan para jamaah ada yang tidak siap, padahal alasan agen visa sudah lama diurus.

“Contohnya hari ini mau berangkat, tapi ada jamaah yang sakit jadi ditunda. Begitu juga seterusnya, hingga hari H semua jamaah sudah siap visa hanya tinggal satu hari. Jadi percuma kalau jamaah ini berangkat besoknya mereka harus pulang lagi,” ujarnya.

Usai melakukan pertemuan diruang Kapolsek KKP, beberapa jamaah dan perwakilan agen PT. Hanna Travelindo membuat perjanjian hitam diatas putih. Dalam perjanjian tersebut pihak agen akan mengembalikan seluruh uang jamaah yang sudah disetor beserta dengan paspor dengan batas waktu selama dua minggu. (Dwa)

Ditulis Oleh Pada Sel 17 Apr 2018. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek