' '
| | 1.307 kali dibaca

PKK Tanjungpinang Gelar Cuci Tangan se-Dunia ke 6 di SDN 012

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni SH menyampaikan sambutan dalam acara hari cuci tangan sedunia ke-6 di SDN 012 Tanjungpinang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni SH menyampaikan sambutan dalam acara hari cuci tangan sedunia ke-6 di SDN 012 Tanjungpinang, Jumat (08/11) . (foto by aliasar, radarkepri.com)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sampena memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun se-Dunia ke 6. Pemerintah kota Tanjungpinang, melalui Tim PKK Tanjungpinang yang dipimpin Hj Yuniyarni Pustoko Weni SH mengelar kegiatan gebyar cuci tangan bersama anak-anak Sekolah Dasar  (SD). Kegiatan  dilaksanakan dipusatkan halaman SDN 012, Jl Pantai Impian, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, kota Tanjungpinang, Jum’at (08/11)

Dalam kesempatan ini, Ketua tim PKK Hj Yuniarni Pustoko Weni SH berharap seluruh anak-anak agar mengerti cara cuci tangan yang benar. Menjadikan cuci tangan sebagai kebiasaan dan kebutuhan dalam kehidupan.”Cuci tangan ini bisa mencegah penularan penyakit jadi harus di budayakan. Karena banyaknya angka kematian dari bermula dari tangan yang kotor mengandung bibib penyakit. Maka dari itu, mari kita jaga kebersihan dan budayakan.”pesannya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni SH bersama murid SDN 012 Tanjungpinang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni SH bersama murid SDN 012 Tanjungpinang.

Acara dihadiri oleh SKPD kota Tanjungpinang, Camat Tanjungpinang Barat, Misbach, Lurah Kampung Baru, Syamsul Bahri D, RT dan RW setempat serta tokoh masyarakat kota Tanjungpinang. Termasuk Guru di sekolah SDN 012 tersebut.

Lurah Kampung Baru, Syamsul Bahri D, ketua panitia acara dalam kata sambutanya, terkait dengan biaya yang diperoleh untuk acara tersebut, menyampaikan.”Untuk biaya acara cuci tangan se-dunia ini, dibantu oleh ketua Tim PKK serta sponsor.”Jelasnya.

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH di wakili oleh Pelaksana tugas (Plt)  Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang dalam kesempatan itu, menyampaikan.”Di seluruh dunia ini, ada 5 benua yang makan memakai pakai tangan. Yaitu, Eropa, Amerika, Asia, Afrika dan Australia, semuanya makan dengan memakai tangan.”katanya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni SH memperlihatkan tangannya yang telah dilumuri sabun untuk dicuci.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni SH memperlihatkan tangannya yang telah dilumuri sabun untuk dicuci.

Masih Evi.”Yang makan menggunakan tangan, tanpa menggunakan sendok atau sumpit itu ada 3 diantara 5 benua. Yaitu Afrika, Asia dan Australia, selebihnya mereka makan juga menggunakan tangan. Tapi menggunakan sendok atau sumpit, seperti Benua Eropa dan Amerika.”katanya.

Ditambahkan Syafrila Evi.”Namun di Negara kita, kebanyakan memakai tangan langsung. Tangan kita ini banyak mengandung bakteri sumber penyakit, maka dari itu sebelum kita makan pakai tangan, cucilah tangan kita dengan benar sampai bersih.”himbaunya.

Hari cuci tangan dengan sponsor sabun Lifeboy ini diakhiri dengan kegiatan cuci tangan bersama dengan dipandu seorang dokter dari Dinas Kesehatan Pemko Tanjunpinang.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Jum 08 Nov 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek