' '
| | 812 kali dibaca

Pemusnahan BB Narkoba Tanpa Tes dan Ditimbang

Pemusnahan BB narkoba di Kejari Tanjungpinang,=

Pemusnahan BB narkoba di Kejari Tanjungpinang, Kamis 05 September 2013. (foto by aliasar, radarkepri.com)

Tanjungpinang:Radar Kepri-Kejaksaan Negeri  (Kejari) Tanjungpinang musnahkan Barang Bukti (BB) hasil tindak pidana narkoba yang telah memiliki hukum tetap (incrah). Pemusnahan BB tersebut terdiri dari Sabu-Sabu (SS) seberat 4 296, 472 gram, Heroin seberat 95, 48 gram, dan ganja kering  seberat,140 gram, serta ektasy 3,85 gram dan 4000 pil Hapy Five, Kamis (05/09)

Pemusnahan BB tersebut dilaksanakan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Tanjungpinang. Untuk jenis ganja, ektasy serta pil hapy Five dimusnahkan dengan cara dibakar. BB tersebut dimasukkan kedalam 3 buah drum yang telah dipotong, kemudian disiram bensi dan dibakar.

Sementara, SS dan Heroin direndam dengan air panas langsung dibuang ke septi tank (bak penampung limbah, red) yang ada di belakang kantor Kejari Tanjungpinang.

Kepala Kejari Tanjungpinang, Saidul Rasli Nasution SH MH di konfirmasi Radar Kepri ruang tunggu kantornya, terkait dengan pemusnahan BB tersebut, Mengatakan.”Pemusnahan BB tersebut, untuk yang kedua kalinya selama 2013. Ini merupakan barang bukti dari 33 kasus. Mulai dari bulan Oktober 2012 hingga bulan September 2013.”katanya.

Pantauan Radar Kepri di lapangan, disaat memusnahkan Barang Bukti (BB) tersebut. Pihak kejaksaan terkesan kurang transparan, karena, ketika pengambilan BB itu ke gudang penyimpanan. Para wartawan dari media tidak di benarkan masuk ke gudang penyimpanan BB. Sehingga menimbul kecurigaan dari masyarakat, BB tersebut sebagian disimpan oleh petugas Kejaksaan.

Kemudian jumla BB juga tidak ditimbang dan dihitung sebelum dimusnahkan. Untuk jenis SS dan heroin, juga tidak dilakukan tes yang membuktikan BB tersebut narkotika sebagaimana disebut dalam BB pemusnahan.

Pemusnahan BB di hadiri, Kepala Bea Cukai Tanjungpinang, Ari Wibowo, Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang Ajun Komisaris Polisi (AKP), Erwin S Ik, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Polisi (Kompol) M Yani,

Sayangnya, Wakil Walikota Tanjungpinang H Syahrul S Pd yang juga ikut di undang terlambat hadir. Karena baru terlihat datang setelah pemusnahan narkoba usai dilaksanakan. Wawako terlihat langsung naik ke lantai 2 kantor Kejari Tanjungpinang.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 05 Sep 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek